Variasi Perawatan Bulu Mata Agar Lebih PD

July 14, 2022

Mata bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam penampilan. Untuk memperindahnya biasanya dilakukan perawatan bulu mata. Perawatan ini bisa membuat eyelash_ lebih tebal dan lentik.
Bahkan bila tidak menggunakan maskara pun tampilan mata tetap bisa menawan. _Eyelash _yang
_lebih berisi dan hitam bisa mendongkrak kepercayaan dirimu ketika berbincang dengan orang lain.
Nah, untuk membuat _eyelash _tampil dramatisir secara alami ada beberapa variasi perawatan yang bisa kamu coba. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Perawatan Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa menyuburkan eyelash. Diantaranya adalah lidah buaya, teh hijau, minyak zaitun maupun minyak jarak. Pengaplikasiannya mudah, yakni dengan mengoleskan kepada mata sebelum tidur.
Keesokan harinya kamu bisa membilas dan bersihkan dari residu serum alami tersebut. Setelah itu sisir dengan sisir maskara ke arah melengkung ke luar. Tujuannya agar _eyelash _lebih lentik dan terlihat panjang.
Lakukan hal ini setiap harinya agar tampilan _eyelash _cantik. Hindari memakai _make up _terlalu tebal pada bagian mata agar tidak membebani _eyelash _alamimu.

Lash Lift

Bila kamu tak punya banyak waktu bisa juga datang ke salon untuk mencoba lash lift. _Perawatan ini menggunakan cairan keratin untuk membentuk _eyelash _lebih lentik secara alami.
Bulu mata lentik bisa didapat dalam waktu singkat. Ketahanannya bisa mencapai 8 minggu. Perawatan ini hanya mengandalkan cairan keratin tanpa ada penambahan _eyelash _palsu.
Lebih aman dan tidak menimbulkan kerontokan pada _eyelash
mu. Selain itu keratin memiliki manfaat mampu mendorong pertumbuhan bulu mata pendek.

Eyelash Extension

  • Kamu bisa pula mencoba pasang bulu mata_. _Ada banyak sekali bentuk _eyelash _yang bisa dipilih. Umumnya akan disesuaikan dengan bentuk mata kamu. Beberapa pilihannya di antaranya adalah:
- Silk, yakni _eyelash _berbahan sintetis dengan tekstur lebih kaku namun hasilnya natural
- Mink jenis yang lebih halus dan lembut. Bentuknya mirip sekali dengan _eyelash _manusia
- Russian volume dikenal memiliki diameter 0,07 mm untuk setiap helainya. Cocok untuk kamu yang ingin memiliki _eyelash _tebal dan bervolume
- _Light volume _memiliki diameter sekitar 0,05 dengan efek ringan sehingga tampilan lebih natural
- 6D _volume _memiliki efek _eyelash _tebal dan lebih mengembang. Umumnya digunakan untuk wanita yang ingin tampil lebih _bold _dan tegas.

Treatment Serum

_Eyelash _yang pendek bisa dirawat dengan pemakaian serum yang tepat. Serum yang diaplikasikan ini bisa memberikan stimulan ke akar rambut. Selain mendongkrak pertumbuhannya juga menguatkan hingga ke bagian akar.
Dengan begitu _eyelash _lebih sehat dan kuat. Bahkan mampu mencegah kerontokan dan kebotakan yang sedang dialami. Kandungan serum bisa berupa perpaduan bahan alami dan kimiawi yang minim efek samping.

Eyelash Perming

Fungsi bulu mata adalah melindungi bagian indra penglihat dari benda asing. Fungsi ini tidak boleh dilupakan hanya karena ingin mempercantik kelopak mata saja. Kamu bisa tetap mempertahankan fungsi utamanya dengan eyelash perming.
Perawatan ini adalah teknik mengeritingkan bulu pada bagian kelopak agar memberikan efek ilusi. Tekniknya dapat membuat eyelash _lebih panjang dan lentik. Caranya adalah dengan menempelkan bulu pada kelopak mata dengan _foam roller.
_Foam roller _sebelumnya sudah dipanaskan agar hasilnya lebih tahan lama. Ketahanan bentuk _eyelash _bisa sampai 2–4 bulan. Jika kamu ingin mencoba perawatan di atas bisa langsung ke Ruhee.
Perawatan bulu mata di Ruhee didukung tenaga ahli dan alat yang memenuhi standar kecantikan. Kamu bisa menemukan berbagai perawatan kecantikan lainnya dengan mengunjungi ruhee.id.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp