5 Tips Untuk Hasil Lash Lift Lebih Tahan Lama

April 22, 2022

Treatment lash lift adalah salah satu pilihan bagi para remaja karena harganya yang terjangkau dengan hasil bulu mata yang panjang dan lentik. Lash lift bertahan berapa lama sih? Karena biaya lash lift yang terjangkau ini, ketahanannya hanya bisa bertahan paling lama 6 minggu.
Nah pembahasan kali ini akan memberikan tips bagi kamu bagaimana cara merawat lash lift agar bisa bertahan lama, seperti berikut.

Menghindari Penggunaan Riasan dan Hindari Air

Tips ini dilakukan selama 24 jam setelah kamu melakukan treatment. Saat 24 jam pertama setelah lash lift, bulu mata kamu akan mengeras sehingga akan lebih baik jika kamu meminimalkan gangguan pada bulu mata.
Kamu bisa melewatkan mencuci muka, membasahi bulu mata, menggunakan riasan pada area mata, membersihkan secara keras, menghindari penggunaan produk perawatan kecantikan pada area mata.
Karena jika ada gangguan itu semua dapat berakibat pelemahan ikatan pada bulu mata dan bulu mata juga akan terluka lebih cepat.
Oh iya, karena tips ini mengusahakan kamu agar menghindari air, maka olahraga renang tidak disarankan ya. Olahraga lain pun sebenarnya tidak disarankan karena bisa tubuh akan mengeluarkan keringat di mana ada kemungkinan keringat tersebut bisa kena bulu mata.

Menggunakan Serum Bulu Mata

Karena keratin lash lift menggunakan metode penggunaan bahan kimia, yang memberikan efek samping kering pada bulu mata. Maka penting bagi kamu untuk menggunakan serum agar membantu folikel bulu mata untuk pulih.
Melalui serum ini juga bisa membuat bulu mata menjadi lembut, kenyal, dan sehat. Untuk pemilihan serum, kamu perlu memperhatikan bahan-bahan dasarnya, hindari bahan serum yang mengandung minyak karena dapat mempersingkat hasil lash lift.
Bulu mata yang sehat akan menjadi bulu mata yang indah juga.

Mengurangi Sentuhan

Sesuai penjelasan di awal, bahwa setelah melakukan treatment ini diharapkan kamu meminimalkan adanya gangguan. Sentuhan seperti menggosok mata bisa menjadi gangguan.
Akibatnya jika kamu menggosok mata, maka bulu mata akan terlihat tidak rapi, bulu mata menjadi tidak memiliki ikal yang sempurna.
Saat kamu tidur, juga perlu ada yang perlu diperhatikan seperti posisi tidur. Kamu bisa tidur terlentang untuk menghindari sentuhan pada benda lain. Posisi tidur miring bisa mengubah bentuk dari bulu mata.

Menggunakan Minyak Kacang

Minyak kacang merupakan minyak nabati yang berasal dari tanaman kacang. Masyarakat meyakini bahwa penggunaan minyak kacang secara rutin akan membantu kualitas bulu mata dan menumbuhkan bulu mata menjadi lebih tebal dan panjang.
Untuk penggunaanya kamu bisa memilih produk minyak kacang yang mengandung kacang murni tanpa adanya campuran bahan lain yang akan menyebabkan iritasi. Tidak hanya berfungsi untuk bulu mata, minyak kacang juga bisa berguna untuk kualitas kulit.
Pemakaian minyak kacang pada bulu mata bisa digunakan sebelum tidur.

Menghindari Penggunaan Maskara

Penggunaan maskara terutama maskara yang waterproof ini dapat berakibat lunturnya hasil lash lift ini. Jika kamu terpaksa menggunakan maskara, pakailah maskara yang tidak waterproof.
Setelah penggunaan maskara, kamu bisa menghapusnya secara perlahan lalu tepuk-tepuk bulu mata dengan lembut. Ingat jangan menggosok bulu mata terlalu keras.
Tetapi akan lebih baik lagi jika kamu tidak memakai maskara, karena dengan menggunakan treatment lash lift, bulu mata kamu sudah terlihat panjang dan lentik yang terlihat indah dipandang.

Penutup

Karena ketahanan lash lift ini tidak lama, jadi kamu perlu melakukan tips ini agar hasil lash lift dapat terasa lama. Klinik Ruhee, menjadi salah satu rekomendasi klinik untuk treatment lash lift ini.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp