Sulam Alis Bisa Tampak Natural? Ini Caranya

September 14, 2023

Sulam alis ada beberapa type sebenarnya. Sebagian orang berpendapat bahwa sulam alis berfungsi sebagai tato alis. Sebenarnya, teknik tersebut juga merupakan salah satu type sulam alis. Lalu, manakah dari tipe sulam itu yang terlihat paling alami?
Sebelumnya kamu perlu tahu dulu hal yang bisa membuat hasil sulam tampak alami. Hasil yang alami bisa didapat dengan pemilihan warna yang natural. Warna-warna itu adalah coklat tua, coklat, abu-abu kehitaman dan ombre, yaitu pencampuran dua atau tiga warna.

Kenali Tipe Sulam Alis

Manfaat sulam alis tetap bisa didapat maksimal walau kamu memilih tipe yang berbeda. Tipe-tipe yang pengerjaannya dilakukan agar alis terlihat alami antara lain adalah :

1. Sulam Alis Kabut

Sulam jenis ini menghasilkan alis yang tampak alami. Dibuat supaya tampak lembut dan halus seperti efek pensil alis. Efek sulam alis yang alami ini paling cocok untuk kamu yang alisnya memiliki volume sedikit.
Jenis pengerjaan seperti ini menghasilkan alis yang cocok untuk sehari-hari. Mulai dari ibu rumah tangga sampai mahasiswa pas menggunakannya.

2. Sulam Alis 6D atau Microblading

Sulam jenis ini menggunakan peralatan genggam yang penuh dengan bilah kecil. Bilah ini akan membuat sayatan di kulit serta menyapukan pigmen dengan bentuk seperti alis orang dewasa. Sangat pas untuk kamu yang beralis tebal.
Jenis ini juga menghasilkan alis mata yang terlihat alami. Karena dibentuk mirip alis mata aslinya. Namun menjadikannya terlihat lebih tebal, cocok untuk kamu yang ingin tampil percaya diri dan elegan.

3. Bulu Mikro

Proses sulam alis bulu mikro ini menggunakan celah di antara rambut untuk diisi pigmen. Tujuannya untuk mendapatkan alis yang tampak penuh dan tetap indah. Cara ini juga menghasilkan alis yang tampak alami dan penuh.

4. Microshading

Teknik yang dipakai adalah membuat titik-titik kecil untuk diisi pigmen. Hasilnya tampak alami dan halus.

Tips Membuat Hasil Sulam Alis Terlihat Lebih Natural

Selain melakukan jenis sulam di atas, ada cara lagi yang dapat membuat hasil sulam tampak alami.

1. Mencukur Alis

Tidak perlu sampai habis, cukup dicukur tipis saja. Setelah itu bersihkan dengan cairan khusus.

2. Mengoleskan Krim Anestesi

Krim anestesi harus digunakan sesuai dengan arahan para ahli. Tujuannya untuk mengurangi rasa perih akibat pencukuran. Pastikan kamu memilh tempat sulam alis yang menggunakan krim anestesi berkualitas agar proses sulam alis tidak terasa menyakitkan.

3. Tunggu 20 Menit

Membiarkan krim beberapa saat akan memberi kesempatan krim bekerja baik. Bagian yang ada krim anestesi diberi plastik penutup agar debu tidak melekat ke krimnya sehingga tetap bersih.

4. Gambar Alis Sesuai Keinginan

Agar bentuk alis sama seperti keinginan kamu, silahkan menggunakan pensil alis. Pensil digunakan agar mudah dihapus setelah proses selesai.

5. Memulai Proses Sulam setelah Anestesi Bekerja

Apabila anestesi sudah bekerja, proses dapat dimulai. Biasanya memerlukan waktu 1,5 sampai dua jam. Bila kamu masih merasa ragu, Ruhee hadir untuk memberikan solusi sulam alis yang tepercaya. Kunjungi website Ruhee untuk informasi terbaik.
Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, kamu lebih baik konsultasikan dulu dengan tenaga ahlinya. Karena treatment ini untuk jangka waktu yang cukup lama, jangan sampai salah langkah, terus malah hasilnya membuat kamu jadi tidak percaya diri. Akan lebih baik membentuk alisnya sealami mungkin dan meningkatkan penampilanmu jadi lebih menarik.
Namun seandainya kamu tidak puas dengan hasil sulam yang sudah kamu pilih, kamu bisa menghapusnya. Salah satu cara untuk menghapusnya adalah dengan laser penghapus pigmen. Kalau kamu ingin mengganti treatment dengan tipe yang lain, sebaiknya tunggu kondisi alismu pulih dan sehat.
Itulah beberapa cara mendapatkan tampilan sulam alis yang tampak alami. Tetapi tetap haruslah orang yang ahli atau profesional yang melakukannya, agar hasilnya seperti yang diinginkan. Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu ditangani oleh tenaga ahli yang tepat.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp