Rekomendasi Bentuk Alis yang Cocok untuk Bentuk Wajah Oval

September 24, 2022

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda dengan karakter masing-masing. Pemilihan jenis make up serta bentuk alis yang tepat sangat penting agar sesuai dengan bentuk wajah yang kamu miliki. Kata orang, bentuk alis dapat memberikan kesan tertentu tentang karakter seseorang. Bagaimana cara membuat bentuk alis untuk wajah oval?

Bentuk Alis untuk Wajah Oval

Bentuk wajah masing-masing orang memang berbeda sehingga penting untuk memilih bentuk riasan alis yang tepat.
Jika salah membuat bentuk alis hingga tidak sesuai dengan bentuk wajah, maka dapat membuat kamu terlihat lebih galak atau lebih tua. Jika kamu sedang bingung bagaimana cara merias alis, berikut ini rekomendasi bentuk alis untuk wajah oval, di antaranya:

1. Melengkung

Wajah oval biasanya cenderung lebih tirus dan tidak bulat dengan kening yang sedikit lebih lebar. Selain itu, tulang pipinya juga cenderung cukup menonjol dibandingkan dengan bentuk wajah lainnya. Salah satu bentuk alis yang direkomendasikan untuk wajah oval adalah alis yang melengkung.
Namun, kamu juga harus perhatikan bagaimana cara membuat lengkungan yang tepat. Pastinya jangan terlalu tajam di bagian ujung alis. Lengkungan harus tergambar dengan natural dan alami. Karena lengkungan yang terlalu tajam dan runcing justru dapat membuat bentuk wajah menjadi kurang proporsional.

2. Buat Sudut Garis Alis

Bentuk wajah oval juga biasa disebut dengan bentuk wajah yang mirip telur terbalik. Artinya bagian bawah lebih lonjong dengan dagu lancip dan kening yang lebar. Buat garis alis yang natural agar bentuk wajah menjadi seimbang dan terlihat lebih ideal.

Mungkin masih ada yang bingung bagaimana cara membuat bentuk alis untuk wajah oval yang tepat. Caranya sebenarnya sangat mudah, kamu cukup menarik garis alis mulai dari pinggir tulang hidung. Setelah itu, bentuk garis melengkung dengan sudut tertinggi pada bagian 2/3 sebelum bagian ujung alis. Saat membuat ekor alis, buatlah sejajar dengan sudut paling luar mata.

3. Tonjolkan Area Tertentu

Jika kamu memiliki wajah berbentuk oval, sebenarnya cukup mudah untuk membuat alis yang cocok. Hal utama yang harus kamu perhatikan adalah fokus pada area terbaik yang ingin kamu tonjolkan. Tentu tidak hanya memperhatikan bentuk kening saja, namun juga sesuaikan dengan mata.
Dahi yang lebar dan mata yang besar bisa diseimbangkan dengan bentuk alis yang sedikit lebih tebal. Tonjolkan bagian tertentu dengan membuat lengkungan yang lebih tinggi karena bentuk wajah oval biasanya memiliki ukuran wajah yang terlihat panjang.

Tips Membuat Bentuk Alis

Wajar jika masih bingung apalagi baru coba-coba *mencari bentuk alis yang tepat *untuk wajah kamu. Namun, setidaknya ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membentuk alis yang benar, di antaranya:

  • Alis bagian dalam harus dibuat segaris lurus dengan ujung cuping hidung agar terlihat lebih rapi
  • Bagian puncak tertinggi atau orch alis bisa kamu temukan dengan cara menarik garis dari puncak hitung melewati pupil mata secara diagonal, maka kamu bisa membuat lengkungan yang lebih tinggi pada bagian tersebut
  • Tarik garis dari puncak hidung menuju ujung luar bagian mata secara diagonal untuk menentukan ekor alis atau ujung bagian luar yang akan Digambar
    Sulam alis sebenarnya bisa menjadi solusi agar kamu tidak perlu repot-repot menggambar alis menggunakan pensil alis setiap hari. Apalagi bagi yang memiliki bentuk wajah oval dan kesulitan untuk membuat bentuk alis yang tepat www.ruhee.id akan memberikan kamu solusi yang tepat dalam mencari bentuk alis yang proporsional dengan bentuk wajah.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp