Petunjuk Lengkap agar Eyelash Extention Tahan Hingga Lebih dari 1 Bulan

December 19, 2021

Teknik Eyelash Extention atau teknik sambung bulu mata merupakan teknik menyambungkan bulu mata buatan (extention) ke bulu mata asli pengguna menggunakan alat perekat khusus. Teknik ini akan menghasilkan bulu mata yang lentik, panjang dan lebat setiap saat tanpa harus menggunakan produk kecantikan bulu mata lainnya. Teknik ini diklaim lebih murah oleh sebagian orang karena lebih menghemat biaya yang dikeluarkan.

Teknik sambung bulu mata ini dalam pengerjaannya memerlukan waktu yang lama. Kendati demikian, teknik ini tetap menjadi primadona di kalangan kaum hawa karena mampu bertahan lama dibandingkan hanya menempelkan bulu mata palsu secara manual. Dalam pengaplikasiannya, teknik ini memerlukan perawatan khusus agar mampu bertahan dalam waktu yang lama. Sebagai salah satu salon kecantikan yang menyediakan jasa eyelash extension, Ruhee sangat memperhatikan customer dengan memberikan tips dan trik seusai eyelash extension.

Cara agar teknik Eyelash Extention dapat Bertahan Lama

Setiap teknik kecantikan pasti memerlukan perawatan yang intens agar selalu didapatkan hasil yang maksimal. Tanpa terkecuali teknik sambung bulu mata yang satu ini. Teknik ini mampu bertahan hingga lebih dari satu bulan jika dilakukan beberapa cara. Cara yang dilakukan tidak terlalu sulit, bahkan tidak mengeluarkan biaya kecantikan sedikitpun sehingga para pengguna tidak perlu khawatir. Berikut beberapa petunjuk dari Ruhee yang bisa diterapkan:

  1. Tidur dengan Posisi Telentang

Perawatan ini sangat mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Posisi tidur terlentang akan mengurangi resiko kerusakan bulu mata extention akibat tertindih ataupun rusak akibat gerakan tidur.

  1. Jangan Menggunakan Banyak Produk

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, teknik sambung bulu mata mampu menghemat penggunaan produk kecantikan lainnya di area bulu mata. Pengguna tidak perlu menggunakan maskara, eyeliner, atau apapun karena pengguna sudah mendapatkan hasil yang maksimal hanya dengan teknik ini. Justru sebaliknya, penggunaan produk kecantikan tambahan membuat bulu mata extention akan cepat rusak sehingga membuatnya tidak tahan lama.

  1. Hindari Udara Panas yang Berlebihan

Bulu mata extention sangat rentan terhadap udara panas. Udara panas membuat alat perekat bulu mata menjadi tidak begitu kuat, sehingga membuatnya tidak bertahan lama. Hindari terlalu banyak terkena suhu udara panas seperti di sauna atau di tempat-tempat panas lainnya.

  1. Kurangi Kontak dengan Air Setelah Pemasangan

Setelah proses pemasangan bulu mata extention dilakukan, biasanya pengguna akan diminta untuk melindungi bulu matanya dari air selama kurang lebih sehari. Hal ini bertujuan untuk pengeringan lem perekat bulu mata secara maksimal. Dalam hal ini bukan berarti pengguna tidak boleh mandi ataupun cuci muka, akan tetapi usahakan bulu mata tidak terkena air dalam waktu ini.

  1. Jangan Menggosok Mata

Kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang buruk yang sering dilakukan setiap orang. Menggosok mata ketika mata terasa gatal atau kemasukan benda asing seperti debu dan kotoran akan mengakibatkan mata iritasi bahkan infeksi. Hal ini juga akan berdampak bagi pengguna bulu mata sambung extention. Tangan yang kotor ketika menggosok mata akan membawa bakteri dan kotoran lainnya ke area bulu mata, sehingga membuatnya iritasi bahkan rusak akibat tekanan yang berlebih.

  1. Gunakan Cutton bud

Merawat bulu mata extention hendaklah menggunakan cutton bud dan jangan menggunakan kapas. Penggunaan kapas akan menyisakan serat-serat yang mana akan merusak bulu mata buatan. Gunakan cutton bud yang lembut ketika membersihkan area mata dari kotoran.

Jika petunjuk cara di atas dapat dilakukan, pastinya teknik sambung bulu mata dapat bertahan lama sehingga setiap saat bisa selalu tampil dengan maksimal dan percaya diri.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp