Eyelash Extension vs Bulu Mata Palsu. Mana yang Cocok Buat Kamu?

December 19, 2021

Bagian yang cukup penting untuk bisa menunjang penampilan salah satunya adalah bulu mata. Jika kamu memiliki bulu mata yang lentik dan tebal, maka kamu akan merasakan kepercayaan diri yang lebih. Tapi, bagaimana jika ternyata bulu mata yang tersebut ternyata tipis, pendek dan nggak lentik? Pastinya hal ini juga akan berpengaruh terhadap kepercayaan diri yang dimiliki.

Namun, pada akhirnya kamu nggak perlu merasa khawatir akan hal itu. Karena sekarang ini sudah banyak metode kecantikan yang bisa kamu jalani demi mendapatkan bulu mata yang sesuai dengan keinginan. Adapun yang kini sedang sangat nge-trend ialah eyelash extension.

Perbandingan Eyelash Extension dan Bulu Mata Palsu

Dulu, sebagian perempuan memakai bulu mata palsu agar diperoleh hasil yang bagus. Tapi seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, kini hampir semuanya beralih pada metode baru yaitu eyelash extension.

Eyelash extension sendiri merupakan suatu metode yang dapat membuat bulu matamu tampak cantik dengan cara menyambungkan bulu mata sintetis kepada bulu mata asli yang kamu miliki.

Nantinya bulu mata sintetis yang dimaksud ini akan ditempelkan dengan cairan khusus helai demi helai untuk mendapatkan hasil lebih natural. Tipe dan jenisnya pun ada bermacam-macam, kamu bebas memilih model dan juga ketebalan bulu mata yang diinginkan.

Eyelash extension memiliki keunggulan dari segi ketahanannya dibandingkan dengan bulu mata palsu. Karena sekali memasang, maka bulu mata tersebut bisa bertahan 2-4 minggu. Tapi bisa juga lebih dari itu apabila perawatan yang dilakukan tepat dan telaten. Sedangkan pada bulu mata palsu justru hanya bisa dipakai beberapa jam saja. Setelahnya, jika sudah selesai digunakan maka harus dilepas.

Kemudian eyelash extension juga memiliki kepraktisan yang tidak dimiliki oleh bulu mata palsu. Apabila kamu adalah orang yang memiliki jadwal super padat dan kesibukan yang menumpuk, sedangkan kamu dituntut untuk tampil memukau setiap harinya, maka eyelash extension bisa jadi sebuah alternatif.

Sebab, kamu tak perlu repot untuk memasang dan melepas bulu mata. Kamu hanya perlu memberikan sedikit sentuhan saja pada wajah dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memasang bulu mata tersebut. Jadi, lebih praktis, kan?

Tapi tentu saja, eyelash extension juga memiliki sejumlah kekurangan jika dibandingkan dengan bulu mata palsu. Kekurangan dari eyelash extension ini terletak pada biayanya yang cukup mahal. Selain itu, jika tidak dilakukan pada orang yang benar-benar ahlinya, maka hasil yang kamu dapatkan justru akan berantakan, bukan semakin cantik.

Jadi, memang perlu mencari tempat eyelash extension yang terbaik dan juga bisa dipercaya. Sedangkan untuk bulu mata palsu sendiri kamu bisa memasang dan melepaskannya dengan mudah tanpa bantuan ahli sekalipun. Selain itu, pada eyelash extension juga perawatannya cukuplah rumit. Tentunya kamu harus perhatikan dengan baik. Maka dari itu, eyelash extension sangat tidak cocok jika kamu menginginkan sesuatu yang simpel saja.

Jadi, Paling Baik Mana Eyelash Extension atau Bulu Mata Palsu?

Jika ditanya tentang lebih baik yang mana, pastinya hal itu tergantung pada kebutuhanmu sendiri. Eyelash extension sangat praktis jika kamu tipe orang yang sangat sibuk dan membutuhkan waktu cepat untuk merias diri. Tapi memang harus memperhatikan dengan baik cara perawatannya agar bulu mata tersebut dapat bertahan lama dan tidak berantakan. Intinya, kamu harus benar-benar telaten jika ingin memakai metode yang satu ini.

Sementara itu, jika kamu tidak terlalu memiliki kesibukan yang padat dan cenderung malas melakukan berbagai macam perawatan tersebut, maka kamu bisa mengambil pilihan untuk memakai bulu mata palsu saja. Apapun itu, semuanya baik asal bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, jika kamu ingin melakukan extension kamu bisa pergi ke Ruhee. Ruhee akan memanjakkan kamu dengan pelayanan dan suasanya yang seperti di rumah sendiri.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp