Lash Lift dan Lash Filler, Kenali Perbedaannya!

September 24, 2022

Penampilan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan terutama bagi seorang wanita. Kebutuhan untuk membuat wajah terlihat cantik tidak hanya dengan kosmetik maupun skincare kulit saja. Berbagai treatment untuk bulu mata seperti lash lift dan lash filler pun bisa kamu coba agar bulu mata terlihat lentik dan cantik. Apa perbedaannya?

Perbedaan Lash Lift dan Lash Filler

Treatment bulu mata lash lift dan lash filler banyak menjadi pilihan para wanita untuk mempersingkat waktu berdandan. Karena dengan memilih teknik ini, mereka bisa mendapatkan bulu mata lentik secara instan tanpa harus memakai penjepit maupun bulu mata palsu. Meskipun tujuannya sama, kedua treatment ini memiliki perbedaan. Apa saja?

1. Teknik yang Digunakan

Lash lift dan lash filler sama-sama membantu menebalkan dan melentikkan bulu mata kamu. Dari segi pengerjaan, teknik yang digunakan pada dasarnya sama. Detail pengerjaannya seperti ini:

  • Gunakan tape atau selotip agar bulu mata pada bagian bawah tidak mengganggu proses pengerjaan bulu mata di bagian atas
  • Pasang bantalan silikon untuk melindungi bulu mata atas dan kelopak mata
  • Aplikasikan cairan khusus filler maupun lift yang mengandung keratin pada bulu mata
    Proses dan teknik pengerjaan lash lift dan lash filler memang terlihat mudah, namun tetap harus dilakukan oleh seorang profesional. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih selama 1 – 2 jam. Setelah pengaplikasian lash lift dan lash filler, maka tidak diperbolehkan untuk membasahi bulu mata selama kurang lebih dua hari.

    2. Penemuan Treatment

    Lash lift lebih dahulu ditemukan daripada lash filler. Pada dasarnya, treatment lash lift banyak dipilih sebagai alternatif bagi yang tidak cocok dengan treatment eyelash extension. Karena seperti diketahui eyelash extension harus menggunakan bulu mata palsu dan bahan perekat.

Seiring dengan perkembangannya, lash filler pun mulai muncul dan banyak peminatnya. Teknik lash filler pada dasarnya adalah bentuk penyempurnaan dari treatment lash lift yang sudah lebih dahulu ditemukan.
Meskipun dinilai lebih canggih, namun masih banyak juga yang memilih teknik lash lift. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki kebutuhan dan sensitivitas yang berbeda terhadap penggunaan suatu produk atau treatment kecantikan.

3. Hasil Treatment

Setelah melakukan treatment bulu mata, tentu setiap orang menginginkan hasil yang maksimal dan terlihat lebih natural agar wajah tetap cantik alami. Hasil treatment lash lift cenderung terlihat lebih natural daripada lash filler.
Karena treatment lash filler dapat menghasilkan bulu mata yang lebih tebal daripada lash lift. Meskipun faktanya lash filler juga tidak lebih tebal daripada eyelash extension. Namun, hasil alami akan langsung terlihat pada teknik lash lift.

4. Keunggulan Treatment

Meskipun sama-sama bertujuan untuk melentikkan bulu mata, namun masing-masing jenis treatment tersebut memiliki keunggulan yang berbeda.
Selain memiliki keunggulan lash lift yang terlihat lebih natural, teknik ini juga dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan bulu mata. Karena setiap helai bulu mata dari hasil treatment ini akan menjadi lebih kokoh.
Hasil treatment lash lift dapat membuat bulu mata jadi terlihat lebih lentik dan tahan lama hingga 6 – 8 minggu. Sehingga dari segi budget tentu akan lebih hemat jika menggunakan treatment ini.
Saat ini sudah banyak salon dan klinik kecantikan yang menyediakan treatment lash lift dan lash filler. Namun, kamu tetap harus memilih yang profesional dan terpercaya seperti www.ruhee.id. Harganya pun relatif terjangkau dengan hasil yang berkualitas.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp