3 Treatment Favorit untuk Mempercantik Alis Mata Kamu

December 19, 2021

Salah satu tren kecantikan yang terus berkembang saat ini adalah modifikasi alis. Sama halnya dengan skin care dan make up, ternyata perawatan untuk alis pun semakin beragam dan canggih. Tujuannya adalah untuk mendapatkan tampilan alis yang memukau. Saat ini alis yang diinginkan bukan lagi yang kelihatannya lurus dan kaku, melainkan yang tampak tebal dan berbentuk secara natural. Terdapat 3 metode perawatan alis yang digadang menjadi solusi terbaik, yaitu brow bomber, brow threading dan brow embroidery. Yuk simak lebih lanjut penjelasannya!

3 Perawatan Alis Terbaik

Memilih perawatan alis harus memperhatikan keamanan, kenyamanan, dan pastinya kepuasan atas hasil akhirnya. Karena itu, kemudian diperkenalkan 3 perawatan alis super canggih, yang sudah terbukti mampu memberikan bentuk alis cantik dan tetap natural. Ini dia penjelasan tentang perawatan alis dengan teknik brow-bomber, brow threading, dan brow embroidery.

1. Brow Bomber

Punya alis tipis memang salah satu perkara yang merepotkan. Karena kamu harus menyisihkan waktu untuk menggambar alis, lagi dan lagi. Apesnya jika Kamu harus siap-siap dalam waktu yang mepet, maka bisa dijamin bentuk alismu akan jadi kacau dan tak karuan. Untungnya saat ini sudah hadir perawatan alis dengan metode brow-bomber. Ternyata treatment ini memang ditujukan kepada mereka yang punya keluhan alis tipis dan botak. Brow-bomber ini tidak sama dengan metode sulam ataupun tato alis, ya! Teknik brow-bomber difokuskan pada pembentukan dan perapian alis, dengan hasil yang super natural. Di sini, kamu akan dibantu merapikan bentuk alismu terlebih dahulu. Barulah setelahnya dibantu untuk mengisi bagian-bagian yang kosong atau botak, dengan kandungan khusus yang lebih ringan dibandingkan dengan bahan kimia yang digunakan pada proses sulam atau tato alis. Setelah rapi dan terisi, tahapan akhirnya adalah memberikan serum khusus yang berfungsi sebagai penguat folikel rambut, menebalkan, dan melindungi rambut alis dari paparan polusi yang bisa menyebabkan kerontokan.

2. Brow threading

Jika brow-bomber umumnya ditujukan bagi mereka yang beralis tipis, maka brow threading ini kerap diserbu oleh mereka yang punya alis tebal tapi bentuknya acak-acakan. Teknik brow threading merupakan cara merapikan alis menggunakan bantuan benang. Banyak yang menggunakannya sebab terbukti bisa memberikan hasil yang memuaskan. Alis tampak rapi dan berbentuk indah, namun tak terlihat menor dan kaku sama sekali. Brow threading terkenal dengan kemampuannya untuk membersihkan alis-alis membandel dengan sangat presisi. Karena itu wajar saja jika alis yang dihasilkan tak hanya cantik, namun juga bersih dan tampak rapih. Nah, apakah kamu juga tahu jika ternyata brow threading ini aman dilakukan bahkan pada pemilik kulit sensitif sekali pun? Sebab prosesnya minim penggunaan bahan kimia, kamu tak perlu khawatir dengan segala pantangan dan efek samping di kemudian hari.

3. Brow embroidery

Apa sih perawatan brow embroidery itu? Kamu mungkin lebih mengenalnya sebagai perawatan sulam alis. Yap, cara merapikan alis yang satu ini sepertinya masih menjadi yang paling beken di pasaran. Untuk kamu yang malas menggambar alis terus-menerus, inginnya yang praktis, cepat, dan tahan lama. Maka brow embroidery adalah jawabannya. Kamu bisa melakukan perawatan ini sekali saja, dan efeknya akan bertahan lebih dari satu tahun! Selain bisa mengisi kekosongan alis, brow embroidery ini juga bisa membantu memberikan bentuk alis yang cocok dengan siluet wajah. Jangan khawatir, warna pada tinta yang digunakan bisa disesuaikan dengan keinginanmu, kok. Kamu bisa santai, sebab bentuk alismu akan terlihat natural, tanpa warna hitam berlebihan.

Itulah pembahasan mengenai 3 cara merapikan alis dari Ruhee paling kekinian saat ini. Dari ketiganya, manakah yang menjadi pilihanmu?

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp