Lash Lift atau Lash Extension Mana Lebih Bagus?

March 31, 2023

Bulu mata yang cantik bisa kamu dapatkan dengan mudah menggunakan perawatan. Ada dua jenis perawatan populer untuk mempercantik bulu mata, yaitu lash lift dan lash extension.

Lash Lift atau Lash Extension Mana Lebih Bagus?

Dari kedua perawatan itu, mana yang lebih bagus, ya? Yuk cari tahu dari penjelasan berikut ini!

1. Teknik Pemasangan

Lash lift adalah teknik untuk mempercantik bulu mata yang melibatkan penggunaan bahan-bahan tertentu untuk melengkungkan bulu mata. Dengan prosedur ini bisa membuat bulu mata menjadi lebih lentik atau melengkung.

Teknik pemasangan ini tidak melibatkan penambahan bulu mata tambahan, namun hanya memperbaiki tampilan bulu mata yang sudah ada dengan lash lift kit. Sehingga, tak heran jika tampilannya akan tetap nampak natural namun terkesan lebih baik dari sebelumnya.

Sedangkan, pada lash extension teknik pemasangannya dengan menempelkan bulu mata tambahan pada bulu mata asli. Bulu mata tambahan dapat terbuat dari berbagai bahan, termasuk rambut manusia atau sintetis. Lash extension dapat memberikan tampilan yang lebih penuh, tebal, dan panjang pada bulu mata.

2. Tampilan

Hasil dari perawatan lash lifting bisa memberikanmu tampilan bulu mata yang lebih melengkung atau lentik namun tetap nampak natural. Hal ini disebabkan karena bulu mata diperbaiki dengan menggunakan bahan-bahan khusus tanpa adanya penggunaan bulu mata palsu.

Sedangkan, jika kamu melakukan perawatan extension maka bisa mendapatkan hasil bulu mata yang menjadi lebih penuh, tebal, dan panjang.

Namun, hasilnya akan menjadi lebih dramatis jika dibandingkan dengan lash lifting. Sehingga, tampilannya kurang natural karena menggunakan bulu mata palsu yang ditempelkan pada bulu mata asli.

Kamu juga bisa menentukan terlebih dahulu tampilan bulu mata seperti apa yang diinginkan. Sehingga, bisa memilih perawatan yang sesuai dengan hasil yang ingin didapatkan. Kamu bisa melakukan perawatannya di lash lift terdekat, seperti Ruhee.

3. Ketahanan

Dari segi ketahanan, kedua perawatan ini mempunyai waktu yang berbeda. Hasil dari perawatan lash lifting biasanya bertahan antara 6-8 minggu, sedangkan extension bisa bertahan antara 4-6 minggu tergantung pada perawatan dan kualitas lem yang digunakan. Jika dilihat dari perbandingan ini, maka lash lifting lebih bertahan lama.

Jika kamu ingin hasil yang lebih tahan lama dan tidak mempunyai banyak waktu untuk sering melakukan retouch maka bisa memilih untuk melakukan perawatan lash lifting. Ketahanannya lebih lama dibandingkan dengan extension.

4. Harga

Harga lash lifting biasanya lebih rendah daripada extension, tetapi biayanya dapat bervariasi tergantung pada lokasi dan penyedia layanan. Adanya perbedaan biaya antara kedua perawatan tersebut disebabkan karena alat dan bahannya. Pada lash lifting alat dan bahan lebih sederhana sehingga lebih terjangkau.

5. Perawatan

Lash lifting tidak memerlukan perawatan khusus, tetapi ada beberapa panduan yang harus diikuti untuk mempertahankan hasilnya. Sedangkan, extension memerlukan perawatan khusus, seperti menghindari penggunaan produk berbasis minyak dan menghindari menggosok mata dengan kuat.

Itulah penjelasan mengenai lash lifting dan extension. Dari berbagai penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa lash lifting lebih bagus dilakukan untuk kamu yang menginginkan bulu mata dengan tampilan yang lebih cantik, namun tetap terkesan natural.

Selain itu, lash lift juga cocok untuk kamu yang lebih simpel, tidak punya banyak waktu untuk melakukan pemasangan atau perawatan sesudahnya, dan menginginkan harga yang terjangkau.

Selain itu, tampilannya juga lebih cocok untuk momen penting untuk tampil cantik namun tetap natural, seperti Idul Fitri. Jika kamu ingin melakukan perawatan ini, maka bisa melakukannya di Ruhee.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp