Ini Berbagai Bentuk Alis yang Sesuai dengan Wajah Kamu

December 19, 2021

Kamu senang berkreasi dengan bentuk alis yang berbeda-beda untuk tampilan yang berbeda? Memiliki alis dengan tampilan natural bisa menjadi pilihan yang sesuai dengan kebutuhan make-up. Biasanya, orang-orang menyesuaikannya juga dengan bentuk wajah.  Salah satu hal yang memengaruhi model alis yang cocok untuk masing-masing individu adalah bentuk wajah. Jadi, agar alis terlihat sempurna, maka sesuaikan dengan bentuk wajah kamu. Berikut adalah beberapa bentuk alis sesuai wajah.

1. Wajah Bulat

Memilih bentuk alis untuk wajah bulat yang cocok sebenarnya tidak begitu sulit. Tanda dari wajah bulat adalah bagian-bagian wajah yang sama panjang dan lebar nya. Sehingga tidak ada bagian tertentu yang terlihat lebih menonjol. Wanita dengan wajah bulat juga biasanya memiliki pipi yang cenderung chubby.  Kamu pemilik wajah bulat? Jika ya, maka kamu bisa mencoba garis alis dengan sudut yang agak tinggi. Ini bisa memberikan kesan bahwa wajah terlihat lebih panjang dengan pipi yang lebih tirus.  Pemilik wajah bulat sebaiknya menghindar bentuk alis yang rata agar wajah tidak terlihat semakin bulat. Kamu juga bisa mencari bentuk alis untuk wajah bulat hidung pesek agar hidung terlihat lebih mancung agar tampil lebih percaya diri.

2. Wajah Oval

Pemilik wajah oval tidak perlu repot mencari bentuk alis natural karena mereka umumnya bisa menggunakan bentuk apapun dalam alis, bahkan dalam model rambut. Akan tetapi, jika ingin alis yang terlihat bagus, coba bentuk alis yang full dengan sudut tidak terlalu tajam.

3. Wajah Kotak

Sudah tahu ciri wajah kotak? Bentuk wajah yang satu ini identik dengan rahang yang tegas dan dagu panjang. Alis yang melengkung namun tidak lancip bisa menjadi pilihan bentuk alis yang sesuai untuk kamu yang memiliki bentuk wajah kotak.  Bentuk alis yang seperti ini bisa memperhalus tampilan. Selain itu, juga bisa menyeimbangkan bentuk rahang kamu yang kuat. Di ujung alis, kamu bisa menambahkan sisi menikung yang melebihi bagian luar mata.

4. Wajah Bentuk Hati

Jika kamu memiliki dagu lancip dan dahi lebar, berarti kamu adalah pemilik wajah berbentuk hati atau heart-shaped. Agar sesuai bentuk wajah, maka kamu bisa menggambar alis dengan ekor yang rendah dan bersudut tumpul. Jangan sesekali mencoba bentuk alis yang tebal sehingga wajah akan nampak seimbang antara bagian atas dan bawah.

5. Wajah Lonjong

Salah satu kesalahan yang dilakukan pemilik wajah lonjong adalah bentuk alis dengan sudut yang tinggi. Cobalah membentuk alis yang lurus namun tetap memiliki sudut pada bagian ekor. Jika membutuhkan inspirasi model, kamu bisa mencontoh Sarah Jessica Parker atau Joan Smalls.

6. Wajah Segitiga Terbalik

Sebelum mencoba bentuk alis Korea, coba perhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Meskipun wajah bentuk segitiga terbalik mirip dengan heart-shaped, ada perbedaaan pada rambut atau widow's peak, yaitu berbentuk V di tengah dahi bagian atas. Selain memiliki dagu runcing, bentuk wajah ini juga memiliki rahang yang halus dan dahi lebar. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah kamu, buat bentuk melengkung dengan ujung akhir yang tinggi dari ujung bagian depan.

7. Wajah Berbentuk Diamond

Wajah dengan bentuk diamond cukup unik karena memiliki ukuran tulang pipi yang paling lebar di antara bentuk wajah lainnya. Buat lengkungan lembut dan hindari bentuk siku tajam di bagian puncak alis.

8. Wajah Bentuk Segitiga

Bentuk rahang yang jelas dengan bagian atas wajah yang menyempit adalah ciri wajah berbentuk segitiga. Jika ingin membuat rahang terlihat lebih lembut, gambar lengkungan rapi namun alis tetap berisi atau tidak tipis. Sudut tajam bisa kamu buat di puncak alis guna membuat bagian atas wajah terlihat lebih menonjol.

Saat ini, ada banyak produk eyebrow yang bisa kamu gunakan untuk membentuk alis, bahkan tanpa harus mencukur alis kamu. Namun, hasil yang diberikan tetap natural terlepas dari apa pun bentuk wajah kamu. Dengan mengetahui bentuk wajah, kamu bisa membuat bentuk alis yang sesuai agar hasil sesuai keinginan. Selain itu, kamu juga bisa menghindari kesalahan dalam membentuk alis yang justru akan mengurangi nilai penampilan. Kamu bisa melakukan treatment perawatan alis rapi dan tebal di Ruhee loh, ada sulam atau brow bomber yang menjadi pilihan favorit. Jadi, tunggu apalagi segara booking dan kunjungi Ruhee ya!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp