Mana yang Cocok Untuk Kamu : Eyelash Extension atau Bulu Mata Palsu

December 19, 2021

Eyelash extension (extension bulu mata) merupakan salah satu cara instan yang kini banyak dipilih oleh perempuan untuk memiliki bulu mata lebat, panjang, dan lentik. Sebab, meski tanpa menggunakan maskara maupun bulu mata palsu (fake lashes), extension bulu mata dapat membuat mata tampak lebih “hidup” dan memukau dalam jangka waktu cukup lama. Maraknya tren extension bulu mata tak lantas membuat penggunaan fake lashes ditinggalkan. Maklum fake lashes sudah lama eksis sebelum disaingi extension bulu mata, jadi banyak pengguna setianya. Banyak perempuan yang galau memilih teknik mana yang lebih cocok untuk mempercantik mata mereka. Extension bulu mata atau fake lashes? Nah, agar tahu kamu di tim extension bulu mata atau tim fake lashes, ketahui dulu yuk apa saja kelebihan dari masing-masing teknik.

Tim Eyelash Extension

Extension bulu mata memiliki beberapa kelebihan antara lain :

1. Bulu Mata Lebih Tahan Lama

Extension bulu mata memiliki daya tahan yang lebih lama daripada fake lashes. Jika dirawat dengan baik, extension bisa bertahan hingga 4 sampai 5 minggu. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kekuatan dari extension bulu mata ini yaitu :

● Menghindari air di 24 jam setelah proses pemasangan (area mata)

● Posisikan  tidur telentang untuk menghindari rusaknya bulu mata karena tertekan

● Rajin menyisir bulu mata menggunakan spoolie

● Setelah menggunakan eye make up seperti maskara maupun eyeliner, bersihkan secara menyeluruh dengan benar. Untuk membersihkannya, sangat dianjurkan menggunakan pembersih water-based. Sebab, pembersih berbahan minyak dinilai dapat membuat bulu mata extension cepat rontok

● Hindari menggosok area mata terlalu sering karena akan melemahkan kekuatan bulu mata extension.

2. Hemat Waktu

Penggunaan extension bulu mata bisa menghemat waktu. Tidak perlu lagi menggunakan eye make up untuk membuatnya menjadi lebih hidup. Bahkan saat bangun tidur, bulu mata kamu akan tetap on. Buru-buru berangkat ke kantor? Meeting dengan client? Cukup pakai cushion dan lipstik, kamu sudah bisa berangkat. Praktis bukan?

3. Tampak Alami dan Natural

Karena pemasangan extension buku mata dilakukan dengan cara menyambung bulu mata buatan ke tiap helai bulu nata asli, hasilnya bulu mata akan tampak alami dan natural. Seolah kamu memiliki bulu mata yang cantik sejak lahir.

4. Bayar Mahal di Awal Tapi Mengurangi Biaya Make up

Memang, harga extension bulu mata lebih mahal dibandingkan  fake lashes. Harganya mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan. Tapi, meski membayar mahal saat pemasangan, kamu bisa menghemat biaya untuk eye make up seperti eyeliner dan maskara untuk waktu cukup lama. Karena kamu tidak perlu lagi menggunakan peralatan itu secara rutin, maka pengeluaran make up kamu juga bisa lebih sedikit.

Mana yang Cocok Untuk Kamu : Eyelash Extension atau Bulu Mata Palsu

Tim Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu memiliki beberapa kelebihan antara lain :

1. Perawatan Gampang

Merawat extension bulu mata dinilai lebih sulit. Karena itu, bulu mata yang tinggal ditempel menggunakan perekat ini masih sering digunakan. Penggunaanya yang sekali pakai atau tinggal membersihkan lem yang menempel membuat perempuan tidak perlu bersusah payah untuk merawatnya. Selain itu, kamu bisa menggunakan tipe make up remover apapun baik water-bassed maupun oil-based.

2. Biaya Murah

Harga bulu mata ini sangat terjangkau. Bahkan ada yang di bawah 10 ribu, tergantung dari jenis bulu mata yang kamu pilih.

Nah, itulah ulasan kelebihan dari masing-masing teknik. Mana yang lebih cocok untuk kamu? Pilih tim bulu mata palsu atau tim eyelash extension? Kamu bisa melakukan eyelash extension disemua cabang Ruhee di Jakarta loh, jadi jangan khawatir pilih cabang yang bisa kamu jangkau ya.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp