5 Tips Agar Extension Bulu Mata Lebih Tahan Lama

December 28, 2022

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik meskipun bangun tidur dan tanpa riasan? Hampir semua cewek pasti mendambakan hal itu. Salah satu caranya adalah dengan melakukan _extension _bulu mata.
Dengan bulu mata tebal, panjang dan lentik, wajah kamu aku selalu terlihat ayu dan memikat. Itulah sebabnya, banyak yang berminat menanam bulu mata sambung. Nah, kamu sudah melakukannya atau berencana mencobanya, terapkan tips-tips berikut ini biar lash extension-mu tahan lama.

5 Tips Membuat _Extension _Bulu Mata Tahan Lama

Apa saja sih yang bisa kamu lakukan supaya bulu mata sambungan yang sudah ditanam di bulu matamu bisa bertahan lama? Cek yuk!

2x24 Jam Hindari Terkena Air

Ini hal pertama yang perlu kamu perhatikan, yaitu menghindari terkena paparan air secara langsung selama minimal 48 jam atau 2 hari. Mengapa? Ini penting supaya lem perekat bulu mata sambung bisa merekat secara maksimal.
Agar tidak perlu membasuh wajah dengan banyak air, gunakan riasan yang tipis saja setelah melakukan _lash extension. _

Hindari Mengusap Mata Berlebihan

Saat mata merasa gatal, secara otomatis kamu pasti akan mengusap, menggosok atau mengucek mata. Setelah bulu mata sambungan terpasang, sebaiknya kamu mulai membatasinya.
Mengusapnya terlalu keras akan merontokkan bulu mata sintetis yang terpasang dan tentu saja, ini akan mengurangi keindahannya. Namun, jika ini terjadi, kamu bisa membersihkannya dengan cotton bud secara perlahan.

Hindari Makeup _yang Tahan Air atau _Waterproof

Mengapa ini perlu dihindari? Biasanya, ketika kamu menggunakan makeup _yang _waterproof, _maka saat membersihkannya, kamu membutuhkan pembersih wajah berbahan minyak.
_Nah
, ini yang kurang baik efeknya untuk _lash extension _kamu. Apapun berbahan minyak akan membuat bulu mata sambung mudah rontok, karena minyak bisa melelehkan lem perekatnya.

Menyisir _Lash Extension _Secara Rutin

Jika setiap hari kamu menyisir rambutmu, setelah melakukan lash extension_, _sisir pula secara rutin bulu rambut sambungan. Lakukan secara perlahan dan hati-hati supaya tidak rontok dan modelnya tetap cantik.

Hindari Menarik Apalagi Mencabut Bulu Mata Sambungan

Memang tidak bisa dipungkiri, setelah memasang bulu mata sambungan, kamu pasti penasaran ini menyentuhnya. Kemudian, ketika terasa gatal, kamu tidak sabar ingin menariknya supaya tidak terasa gatal lagi. Nah, ini yang perlu kamu hindari.
Jika kamu terbiasa menarik bulu mata sambungan, maka tidak hanya lash extension _yang rontok atau lepas, tetapi juga bisa bulu mata aslimu.
Bagaimana, kira-kira kamu pasti bisa melakukannya setelah memasang bulu mata sambung? Harus dong ya, soalnya jika tidak merawatnya secara benar, kamu hanya akan rugi mengeluarkan uang tanpa menikmat keindahan dan kecantikan yang kamu dambakan.
_Nah
, buat kamu yang sedang mencari referensi tempat untuk _lash extension, _ada nih yang _recommended _banget. Lokasinya ada di Jakarta dan mungkin kamu pernah melihatnya, namanya Ruhee Salon.
Kalau kamu belum sempat datang ke salonnya, kamu bisa cek dulu ke situsnya di Ruhee.id. Di sana tersedia lengkap informasi berbagai perawatan kecantikan yang kamu butuhkan.
Kamu juga bisa berkonsultasi via WA dulu lho. Nyaman dan memudahkan sekali kan? Daripada langsung ke salon dan tidak tahu perawatan apa yang kamu inginkan, lebih baik konsultasi dulu dengan terapisnya.
Jika sudah yakin ingin melakukan _extension _bulu mata dan sudah membuat janji dengan terapis, buruan eksekusi, biar penampilan kamu makin _stand out. _

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp