5 Pertanyaan Paling Sering Diajukan tentang Eyelash Extension

December 19, 2021

Dewasa ini, teknik kecantikan sangat berkembang pesat di kalangan banyak wanita. Apalagi bagi kamu yang menginginkan wajah cantik yang sejak dulu diimpikan, kamu akan mendapatkannya dengan mudah saat ini. Khususnya bagi teknik kecantikan yang sangat booming akhir-akhir ini, yaitu Eyelash Extension.

Teknik Eyelash Extension atau teknik sambung bulu mata merupakan teknik kecantikan dengan menyambungkan bulu mata extension (buatan) menggunakan lem perekat khusus yang diaplikasikan ke bulu mata pengguna.

Kamu akan mendapatkan bulu mata yang lentik, lebat, dan tebal setiap saat dan tahan lama tanpa harus menggunakan produk kecantikan bulu mata tambahan. Teknik ini tentunya sangat efektif dan murah dibandingkan hanya sekedar menempelkan bulu mata palsu secara manual.

Pertanyaan Seputar Eyelash Extension

Saat ini, banyak salon yang menyediakan teknik sambung bulu mata extension ini sehingga memudahkanmu untuk dapatkan bulu mata yang diimpikan.

Namun banyak wanita yang masih tidak mengerti prosedur dari teknik yang satu ini, sehingga banyak juga bermunculan beberapa pertanyaan yang sering diajukan. Berikut penjelasannya:

Apakah Teknik Ini Cukup Awet?

Teknik ini bisa bertahan hingga 1-2 bulan mengikuti siklus regenerasi bulu mata asli. Namun dalam pengaplikasiannya, teknik ini bisa saja cepat rusak jika kamu tidak merawatnya dengan baik. Salah satu contohnya seperti jangan menggosok mata terlalu sering  untuk menghindari bulu mata extension rusak dan rontok.

Berapa Lama Prosedur Ini Dikerjakan?

Proses sambung bulu mata ini memang memakan waktu yang cukup lama tergantung tingkat kerumitan dari jenis bulu mata extension yang kamu pilih.

Secara umum, prosedur ini menghabiskan waktu maksimal 2 jam dikarenakan prosedur dalam teknik ini memerlukan ketelitian yang cukup rumit. Bulu mata extension disambungkan satu persatu ke bulu mata asli. Kendati demikian, kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan setelah prosedur ini selesai.

Apakah Prosedur Ini Bisa Merusak Bulu Mata Asli?

Hal ini merupakan kekhawatiran bagi setiap banyak wanita. Tenang saja, teknik sambung bulu mata ini tidak sama sekali merusak bulu mata aslimu. Asalkan prosedurnya ditangani oleh tenaga ahli yang tepat, bulu mata aslimu akan tetap aman.

Perlu diketahui bahwa bulu mata extension ini juga mengikuti siklus perkembangan bulu mata aslimu yang mana nantinya akan berganti dengan sendirinya setelah kurang lebih 2 bulan.

Berapa Lama Harus Menghindari Kontak dengan Air?

Dalam prosedurnya, teknik sambung bulu mata memang menggunakan lem perekat  khusus yang harus ditunggu mengering. Untuk itulah, kamu perlu menghindari kontak dengan air, khususnya di area sekitar bulu mata kurang lebih selama 24 jam agar lem perekat bisa mengering dengan maksimal.

Apakah Boleh Menggunakan Produk Kecantikan Lain?

Penggunaan produk lain seperti maskara, eyeliner, eyeshadow ataupun produk lainnya tentu akan semakin memperindah bulu mata extensionmu. Namun hal ini diperbolehkan dengan beberapa syarat. Misalnya, untuk penggunaan produk maskara hanya diaplikasikan pada bagian ujung bulu mata, untuk menghindari penggumpalan pada bulu mata yang mengakibatkannya rontok.

Sebenarnya, bulu mata extension sudah sangat mendukung kecantikanmu tanpa harus menggunakan produk tambahan kecantikan lainnya. Justru, hal itu akan merusak bulu mata extensionmu jika diaplikasikan dengan cara yang salah.

Itulah beberapa pertanyaan yang sering dicari oleh para wanita seputar teknik Eyelash Extension. Hal terpenting yang perlu kamu ketahui adalah setiap teknik kecantikan tetap mempunyai resikonya masing-masing. Kamu akan tetap aman menggunakannya, asalkan tetap ditangani oleh orang yang sudah ahli dan berpengalaman di bidangnya seperti di Ruhee. Selain itu juga, sebaiknya kamu harus konsultasikan dulu ke dokter mengenai teknik yang ingin kamu gunakan.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp