101 Sambung Bulu Mata Hack: Bagaimana Merawat Bulu Mata Setelah Ekstension

December 19, 2021

Sambung bulu mata atau eyelash extension sedang menjadi tren di kalangan perempuan dewasa. Extension ini akan membuat matamu lebih cantik tanpa perlu mengenakan maskara lagi.

Extension bukanlah sambung bulu mata permanen sehingga kamu butuh perawatan khusus setelah melakukan extension. Hal ini perlu kamu lakukan supaya bulu mata kamu nggak mudah rusak dan rontok. Yuk, intip bagaimana cara merawat bulu mata extension supaya lebih tahan lama!

Hindari air setelah pemasangan

Hal pertama yang harus kamu lakukan setelah sambung bulu mata sementara ialah menghindari air. Usahakan bulu matamu tidak terkena air selama 1 x 24 jam supaya extension tidak mudah rusak.

Bersihkan area mata dengan cotton bud dan spoolie

Jangan gunakan kapas untuk membersihkan area mata karena serat kapas mudah menempel pada bulu mata extension. Sebagai gantinya gunakanlah cotton bud untuk membersihkan area mata, terutama ketika kamu membersihkan makeup mata.

Kamu juga bisa menggunakan spoolie untuk membersihkan debu atau kotoran yang menempel di bulu matamu. Pastikan spoolie dalam keadaan bersih supaya nggak terjadi infeksi.

Sisir bulu mata

Kamu harus rajin menyisir bulu mata extension supaya terlihat lebih rapi dan beraturan. Gunakan alat pemisah bulu mata untuk memisahkan helaian bulu mata yang menempel satu sama lain.

Cara menyisir bulu mata yang sebaiknya kamu terapkan yaitu dengan menyisirnya dari dekat akar bulu mata hingga ke ujung. Lakukan dengan hati-hati dan penuh kesabaran supaya bulu matamu tidak rontok.

Jangan menggosok mata

Jika kamu merasa gatal dan kotor di sekitar mata, jangan menggosoknya. Menggosok mata akan membuat bulu mata extension dan bulu mata aslimu mudah rontok. Gunakan cotton bud agar tidak merusak bulu matamu.

Jangan gunakan makeup mata waterproof

Makeup waterproof membutuhkan remover berbasis minyak dan gerakan menggosok yang cukup keras. Ini akan membuat lem di bulu mata extension kamu menjadi kurang rekat dan extension cepat lepas.

Jika kamu ingin menggunakan makeup di area mata, sebaiknya gunakan makeup yang bukan waterproof.

Perhatikan posisi tidur

Tidur telentang adalah cara terbaik untuk menjaga bulu mata kamu supaya tidak terkena bantal. Serat dalam sarung bantal katun biasa dapat menyebabkan extension kamu tersangkut dan terlepas.

Kalau kamu ingin tidur miring atau tengkurap, pastikan menggunakan sarung bantal sutra. Sarung bantal sutra tidak akan menyebabkan extension kamu tersangkut.

Gunakan masker mata saat tidur

Menggunakan masker mata dapat melindungi bulu mata extension dari gesekan yang membuatnya rentan terlepas. Gunakan masker mata dengan bahan yang halus dan lembut supaya extension tidak tersangkut pada masker mata.

Gunakan serum bulu mata

Oleskan serum bulu mata secara rutin supaya bulu mata extension kamu tahan lama. Selain bermanfaat untuk bulu mata extension, penggunaan serum juga bermanfaat untuk bulu mata aslimu, lho. Serum akan menguatkan dan menyehatkan bulu mata kamu.

Pilih serum bulu mata yang direkomendasikan oleh ahli kecantikan tempat kamu memasang extension, ya. Cari tahu juga bahan yang terkandung dalam serum tersebut supaya tidak menimbulkan iritasi pada area bulu matamu.

Hindari udara panas

Selama memakai extension, sebaiknya kamu nggak pergi ke sauna, jacuzzi, atau melakukan bikram yoga. Udara atau uap panas yang terdapat di tempat-tempat itu dapat berpengaruh pada lem extension kamu. Hal ini akan membuat extension kamu menjadi lebih mudah lepas dan rusak.

Itulah cara merawat bulu mata extension yang dapat kamu terapkan setelah melakukan sambung bulu mata. Rawat baik-baik bulu matamu setelah extension supaya penampilanmu makin on point, ladies.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp