Threading 101 - Apa Itu Threading Alis

December 19, 2021

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang memiliki daya tarik tersendiri. Agar wajah kamu lebih maksimal, ada baiknya jika kamu mencoba threading alis, yaitu perawatan wajah untuk membentuk alis sesuai yang kamu inginkan.

Threading alis adalah metode pencukuran alis menggunakan benang halus. Metode ini berasal dari benua Asia bagian selatan pada beberapa abad yang lalu dan sudah cukup populer akhir-akhir ini.

Mencukur alis menggunakan benang ini pada dasarnya bertujuan agar bentuk alis lebih rapi. Selain itu, mencukur menggunakan benang dapat memberikan hasil yang lebih presisi.

Threader adalah julukan untuk orang yang melakukan proses threading kepada kliennya. Dalam proses threading, dia akan membuat gulungan spiral yang terbentuk dari dua utas benang berbahan polyester.

Menggunakan gulungan benang tersebut, threader akan secara perlahan menggeseknya ke bagian alis yang hendak dicukur. Karena dimensi benang yang tipis serta dapat menghasilkan gerakan yang stabil, hasil pencukuran bisa sangat teliti.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang metode ini.

•	Threading tidak menyentuh kulit

Seorang threader handal akan melakukan threading dengan hati-hati dan memastikan agar kulit tidak terluka. Jadi, jika kamu merasa kulit terasa sakit bukan karena proses threading, segera beritahu threader-mu.

•	Threading mencukur bagian alis dengan sekejap

Proses threading bukanlah proses yang memotong alis satu demi satu, melainkan mencukur bagian alis dalam satu gerakan. Oleh karena itu, alismu bisa tumbuh kembali dalam waktu yang bersamaan.

•	Sakitnya hanya sebentar

Karena proses threading ini mencukur alis hingga ke akar, maka wajar jika kamu akan merasakan sakit. Namun, kamu hanya akan merasakannya dalam beberapa jam saja.

•	Pria juga bisa mencukur alisnya dengan metode threading

Mencukur bulu mata tidak hanya untuk kecantikan wanita saja. Pria juga bisa membentuk alisnya dengan threading. Threader yang berpengalaman akan memahami bentuk alis mana yang cocok untuk pria sehingga hasilnya akan membuatnya lebih maskulin.

•	Lama alis hasil threading

Bentuk alis hasil threading biasanya bergantung pada seberapa cepat alis tumbuh. Sekitar dua hingga lima minggu setelah threading, alis yang tercukur sudah tumbuh dan kamu akan memerlukan threading kembali untuk menjaga bentuk alismu.

•	Threading Lebih Aman dari Waxing

Salah satu metode pencukuran alis lain adalah waxing. Namun, waxing membutuhkan bahan kimia tambahan yang digunakan untuk mencukur alis. Oleh karena itu, kamu tidak perlu ragu akan zat kimia yang berbahaya jika menggunakan metode ini.

Selain itu, waxing juga memanfaatkan panas dari wax dalam pelaksanaannya. Tentunya ini beresiko bagi orang yang memiliki kulit sensitif dan menggunakan retinoid. Dengan metode threading, kamu tidak perlu khawatir kulitmu akan terbakar karena tidak membutuhkan benda yang panas.

•	Saat yang Kurang Tepat untuk Threading

Tidak semua orang bisa melakukan threading pada alisnya. Jika kamu baru saja melakukan operasi plastik, kamu harus pergi ke dokter terlebih dahulu sebelum melakukan threading agar prosesnya dapat berjalan lancar.

•	Biaya Threading

Di Indonesia, tepatnya di Jakarta, harga threading alis dapat berkisar dari Rp. 45.000 hingga Rp. 375.000. Namun, untuk rata-ratanya harganya bisa berkisar antara Rp. 90.000 hingga Rp. 110.000.

Demikian adalah penjelasan tentang threading alis. Walaupun kamu akan merasakan sakit dalam sekejap, metode ini dapat terbilang aman dan sederhana agar kamu dapat memperoleh bentuk alis sesuai dengan yang kamu inginkan.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp