Kuku Panjang dan Lentik dengan Nail Extension, Cobain Yuk!

October 26, 2023

Selain eyelash extension, treatment yang juga digemari di salon kecantikan adalah nails. Favorit customer yang sering di-request adalah nail extension, karena dapat membuat kuku panjang dan lentik. Bahas lebih lanjut, yuk!

Pengertian Nail Extension

Nail extension atau ekstensi kuku adalah tindakan untuk meningkatkan penampilan kuku dengan cara menyambung kuku dengan kuku buatan agar lebih panjang dan lentik sesuai bentuk yang diinginkan.

Pada dasarnya, nail extension adalah kuku palsu yang dipasang dengan cara menambahkan bahan tertentu pada kuku asli untuk membuat tampilan kuku jadi lebih panjang. Nah, bahan yang digunakan antara lain adalah akrilik dan gel.

Akrilik

Bahan ini adalah yang umum digunakan untuk membuat kuku buatan nail extension. Kuku buatan akrilik dibuat dari serbuk akrilik dan cairan monomer, lalu dibentuk di atas kuku.

Gel

Bahan gel belakangan populer sebagai bahan dari kuku buatan nail extension. Dibuat dari gel, bahan ini diaplikasikan ke kuku dengan sikat dan dibentuk sedemikian rupa. Lalu kuku gel ini disinari UV light agar mengeras.

Apa Bedanya Nail Tip dan Nail Extension?

Perbedaan hasil nails dan nails extension

Perbedaan utama antara nail tip dan nail extension adalah cara pemasangannya. Nail tip hanya menempelkan kuku palsu pada ujung kuku asli, sementara nail extension menambahkan bahan tambahan pada kuku asli untuk membuat kuku lebih panjang.

Selain itu, nail extension juga dapat dibentuk dan disesuaikan dengan bentuk kuku asli, sedangkan nail tip cenderung datar dan hanya menempel pada ujung kuku.

Kelebihan Nail Extension

Tahan Lama

Nail extension lebih tahan lama dari nail tip. Kuku palsu yang terbuat dari akrilik atau gel bisa bertahan hingga 2-4 minggu sebelum perlu diganti.

Lebih Fleksibel

Kuku palsu yang terbuat dari akrilik atau gel juga lebih fleksibel dan tahan benturan dibanding nail tip. Ini membuatnya lebih tahan lama dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Dapat Dibentuk Sesuai Selera

Nail extension dapat dibentuk sesuai dengan selera kamu. Teknisi akan membentuk kuku palsu sesuai dengan bentuk kuku asli kamu, sehingga hasilnya terlihat lebih natural.

Cara Agar Nail Extension Tahan Lama

Jangan Menggunakan Kuku Sebagai Alat

Biasanya, tanpa sadar kita menggunakan kuku kita untuk melakukan berbagai hal. Misalnya, untuk membuka tutup botol atau mencongkel sesuatu. Sebaiknya hindari melakukan hal ini agar nail extension kamu tidak rusak.

Gunakan Pelindung untuk Kuku

Pakai pelindung seperti sarung tangan ketika membersihkan rumah atau pekerjaan kasar lainnya. Pastikan juga hati-hati supaya nggak kepentok barang-barang – kamu nggak mau kan, kalau kukunya jadi patah.

Jangan Menggigit Kuku

Nail extension memang tidak disarankan untuk kamu yang punya kebiasaan buruk menggigit kuku. Selain akan merusak nail extension, kuku asli kamu juga bisa rusak dan rapuh karena kebiasaan ini.

Lakukan Perawatan Kuku

Rutinlah merawat kukumu agar tetap kuat dan sehat. Kamu bisa melakukan manicure secara berkala, baik di salon maupun di rumah.  

Setelah tahu pengertian nail extension, bedanya dengan nail tip, keunggulan, dan cara merawatnya, Teman Ruhee tertarik untuk pasang nail extension nggak, nih?

Jangan sembarangan pilih salon untuk nail extension, ya. Pastikan kamu memilih salon dengan bahan berkualitas dan tim yang profesional. Kamu bisa mempercayakan Ruhee untuk pemasangan nail extension yang kamu mau.

Pelayanan treatment nail extension tersedia di cabang flagship Ruhee, yaitu Gading Serpong dan Pantai Indah Kapuk. Kamu juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum pemasangan, tim profesional kami siap membantu kamu.

Yuk, jadwalkan appointment kamu sekarang! Sampai jumpa di Rumah Ruhee~

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp