Brow Bomber VS Threading Alis Pilih Mana Yang Tepat Untuk Treatment-mu

December 19, 2021

Setiap wanita tentu mendambakan wajah yang cantik dan sempurna dan bagian sekitar Alis dan mata merupakan bagian yang tidak boleh diabaikan. Saat ini ada tren mempercantik alis yaitu dengan metode threading alis.

Kamu bisa mencari threading alis terdekat di salon sekitar rumah kamu, tentu pilihlah yang terbaik dan yang sudah pengalaman.

Alis atau rambut halus yang berada di atas mata memiliki fungsi bagi kita manusia lho. Menurut Wikipedia, alis memiliki fungsi sebagai pelindung untuk mata kita. Melindungi dari tetesan air hujan, keringat atau sinar matahari.

Karena itu, tentu kamu perlu melakukan perawatan untuk alis juga. Tidak semua wanita memiliki bentuk alis yang sempurna. Ada yang tebal tidak beraturan tumbuh dan ada yang tipis. Apapun bentuknya, tetapi kamu harus bersyukur atas apa yang kamu miliki.

Bagaimana Merawat Alis

Terkadang, keinginan memiliki alis mata yang indah, kamu justru jadi kurang memperhatikan perawatannya. Jika tidak dirawat dengan baik, tidak menutup kemungkinan, alis mata kamu akan rontok. Sebab alis itu juga merupakan rambut-rambut kecil yang tetap perlu dijaga dan dirawat.

Cara merawatnya sebenarnya cukup mudah sekali, kamu bisa lakukan cara sederhana berikut ini di rumah kamu.

Balur dengan Minyak alami. Seperti minyak kelapa, minyak kemiri, minyak biji wijen atau minyak almond.

Sisir alis dengan rutin. Hal ini dilakukan agar sel kulit yang berada di bawah alis kamu dapat terangkat dan tentu saja dapat membantu mengalirkan darah dengan lancar pada area alis kamu.

Konsumsi makanan bernutrisi. Tentu saja nutrisi sangat bagus untuk tubuh dan pilih makanan yang mengandung protein, sebab akan membantu menebalkan alis mata kamu.

Hindari terkena produk perawatan wajah. Sebab, produk perawatan wajah itu memiliki kandungan bahan kimia. Jika terus menerus terkena, maka akan membuat efek tidak baik bagi kesehatan alis kamu.

Jangan sembarang cabut alis. Jika kamu ingin mempercantik alis kamu, seperti ingin membuat alis kamu terlihat rapi, maka jangan sembarang mencabut alis. Lebih baik kamu lakukan perawatan ke salon dengan teknik Brow Bomber dan juga Threading Alis.

Dari ke 5 tips merawat alis diatas, ada baiknya juga kamu cari tahu detail mengenai brow bomber serta threading alis. Kira-kira teknik mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Apa itu Teknik Brow Bomber

Kalau kamu ingin penampilan alis kamu terlihat natural, maka kamu bisa coba teknik brow bomber. Jadi brow bomber adalah metode yang dipakai untuk merapikan alis dengan cara merapikannya sesuai arah tumbuhnya rambut. Jadi cara ini adalah cara menebalkan alis dengan alami

Dalam proses pengerjaan brow bomber ini tidak memerlukan yang namanya jarum dan alis kamu akan terlihat lebih tebal atau efek bushy. Brow bomber dapat memberikan efek tegas pada alis dari pewarnaannya dan memberikan nutrisi bagi alis agar kuat.

Pengerjaannya hanya kurang lebih 90 menit saja dan bertahan 4 hingga 6 minggu (tergantung dari kondisi kulit kamu ya).

Apa Itu Teknik Threading Alis

Jika tadi brow bomber menggunakan teknik yang sederhana, kalau threading alis adalah teknik yang menggunakan 2 benang halus dalam pengerjaannya, untuk membuat alis kamu rapi dari bulu-bulu yang tidak diluar garis alur alis kamu.

Threading alis sakit tidak? Kelebihan dari teknik threading alis ini adalah tidak sakit dan dilakukan dengan ketelitian.

Lalu threading alis berapa lama prosesnya? Proses pengerjaannya pun cepat, hanya memakan waktu kurang lebih 10 sampai dengan 20 menit. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, teknik ini sangat dianjurkan dan setelahnya juga perawatannya tidak terlalu ribet.

Kedua teknik ini sama-sama bagus dan semuanya bisa kamu lakukan di salon kecantikan. Tidak semua salon kecantikan memiliki paket perawatan brow bomber dan juga threading alis ini.

Apapun tekniknya tetap sesuaikan dengan karakter kamu. Walau threading alis saat ini sedang menjadi tren, kamu juga jangan sembarang melakukan di salon yang tidak terjaga kualitasnya. Salah satu salon yang menyediakan paket perawatan alis dengan kedua teknik ini, kamu bisa mencoba di Ruhee.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp