5 Cara Membuat Extension Eyelashes Anime Kamu Tahan Lama

February 28, 2023

Mempunyai mata yang besar seperti karakter anime bisa kamu dapatkan dengan mudah menggunakan eyelash anime. Dengan perawatan ini, kamu bisa mendapatkan mata yang lebih hidup, besar, dan tegas dengan bantuan bulu mata palsu. Dengan perawatan ini juga kamu tak perlu repot lepas pasang bulu mata.
Untuk mendapatkan hasil yang tahan lama, maka perlu menerapkan cara-cara tertentu agar bulu mata palsu bisa melekat lebih lama ke bulu mata asli. Penasaran bagaimana caranya?

Cara Merawat Eyelash Extension agar Tahan Lama

Berikut ini adalah cara untuk membuat anime eyelash extension milikmu betahan lama:

1. Hindari Terkena Air setelah Pemasangan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat eyelash ini lebih tahan lama adalah harus menghindari air setelah pemasangan. Mengapa demikian?
Hal ini disebabkan karena pada perawatan ini menggunakan lem dan kalau pasca perawatan langsung terkena air, maka bisa mengganggu kinerjanya.
Untuk membuat lem menempel lebih kuat dan kering sempurna, kamu harus menghindari air di bagian mata selama kurang lebih 24 jam sejak waktu pemasangan. Namun, jika kamu ingin mencuci muka, diperbolehkan hanya saja jangan sampai terkena bagian mata terutama pada bagian lem.

2. Jangan Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat_ eyelashes anime__ lebih tahan lama adalah menghindari penggunaan penjepit bulu mata. Penggunaan alat ini bisa membuat _eyelash tertarik dan bisa saja membuatnya mengalami kerontokan. Ini berpotensi membuatnya tidak tahan lama, bahkan rusak.
Penjepit memang biasanya digunakan untuk memberikan efek bulu mata yang melengkung cantik. Yang harus kamu pahami, perawatan yang sudah kamu lakukan sudah menghasilkan bulu mata yang lentik dan panjang. Oleh sebab itu, sebenarnya kamu tidak perlu lagi menggunakan penjepit bulu mata.

3. Hindari Menggunakan Maskara Waterproof

Maskara merupakan salah satu bagian dari make up mata yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian wanita. Penggunannya bisa membuat bulu mata menjadi lebih tebal, panjang, dan lentik. Namun, penggunaan maskara terutama yang w_aterproof_ sebaiknya dihindari ketika sudah melakukan perawatan ini.
Apa sih, alasannya? Hal ini disebabkan karena maskara jenis ini sulit untuk dibersihkan. Kamu memerlukan cairan pembersih khusus untuk membersihkannya. Nah, cairan pembersih make up mata inilah yang bisa membuat lem bulu mata menjadi rontok.
Oleh sebab itu, pastikan untuk menghindari penggunaan maskara waterproof, ya! Kamu tak perlu khawatir mengenai tampilan bulu mata. Dengan melakukan perawatan extension, kamu sebenarnya sudah mendapatkan bulu mata yang cantik, lho! Jadi, tanpa maskara pun tidak akan masalah.

4. Posisi Tidur Telentang

Posisi tidur juga berpengaruh terhadap keawetan eyelash extension. Untuk membuat_ anime eyelash_ lebih tahan lama, maka disarankan untuk tidur dengan posisi terlentang. Mengapa harus tidur dengan posisi ini?
Sebab ketika tubuh tidur dalam posisi terlentang, bagian matamu, terutama bulu mata, jadi lebih aman dari tekanan. Jika kamu tidur dengan posisi miring atau telungkup, ini bisa berpotensi membuat eyelash yang sudah dipasang tertekan dan pada akhirnya akan membuat bentuk dan ketahanannya menjadi kurang bagus.

5. Usahakan Selalu Berada di Tempat Sejak

Sangat penting untuk selalu berada di tempat dengan udara sejuk ketika sudah melakukan perawatan ini. Udara panas bisa membuat lem yang digunakan menjadi mudah rontok atau meluruh. Ini bisa berpotensi membuatnya kurang tahan lama.

Nah, itulah berbagai cara untuk membuat eyelash anime tahan lama. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang terbaik dan tahan lama, maka bisa berkonsultasi melakukan pemasangan di Ruhee. Selain alat dan bahan yang digunakan berkualitas sehingga bisa membantu untuk membuatnya lebih awet, layanan konsultasi pra dan pasca prosedur selalu terbuka untuk setiap klien.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp