3 Treatment Bulu Mata Cocok untuk Bulu Mata Pendek

September 24, 2022

Sebagian wanita mungkin merasa kurang percaya diri ketika memiliki bulu mata yang pendek sehingga banyak yang melakukan treatment demi mendapatkan bulu mata lentik. Seiring dengan perkembangan teknologi di bidang kecantikan, saat ini sudah semakin banyak treatment bulu mata yang bisa mengatasi masalah bulu mata pendek. Apa saja itu?

3 Treatment Bulu Mata

Memiliki bulu mata lentik bisa meningkatkan kepercayaan diri, apalagi saat ini untuk mendapatkannya pun bisa lebih mudah hanya dengan mendatangi salon kecantikan. Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan treatment, pahami dulu apa saja jenis treatment bulu mata yang cocok untuk kamu. Berikut beberapa di antaranya:

1. Eyelash Extension

Jenis treatment bulu mata eyelash extension memang tengah booming. Treatment ini merupakan teknik sambung bulu mata sambung dengan bahan perekat yang diaplikasikan pada bulu mata asli. Setelah melakukan treatment ini, bulu mata pun seketika akan terlihat lebih lentik, panjang, dan lebat.
Dengan memilih menggunakan perawatan ini, kamu pun tidak perlu lagi repot-repot merias mata memakai bulu mata palsu. Karena bisa dikatakan eyelash extension membuat kamu memiliki bulu mata yang lebih lebat, panjang, dan tebal secara lebih permanen. Tentu akan sangat menghemat waktu saat harus terburu-buru datang ke suatu acara.
Hal penting yang harus kamu perhatikan saat melakukan treatment ini adalah penggunaan komponen material bulu mata sambung dan bahan perekat berkualitas. Sehingga mata kamu tidak mudah iritasi atau infeksi karena bahan yang tidak berkualitas.

2. Lash Lift

Mungkin masih banyak yang tabu dan belum mengetahui perbedaan eyelash extension dan lash lift. Treatment bulu mata lash lift juga memiliki tujuan yang sama untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik, lebat, dan panjang. Hanya saja prosedur dan caranya tentu berbeda. Selain itu, perbedaan utama yang mencolok adalah pada bahan yang digunakan.

Jika eyelash extension menggunakan bulu mata sambung atau palsu, maka lash lift menggunakan bulu mata kamu sendiri. Teknik ini dilakukan dengan mengangkat bulu mata asli menggunakan cairan khusus. Sehingga hasil yang akan kamu dapatkan pun terlihat lebih natural dan cantik alami karena menggunakan bulu mata asli.
Durasi treatment lash lift biasanya memakan waktu kurang lebih 1 – 2 jam dan dilakukan secara berulang. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, maka kondisi bulu mata asli juga harus terjaga dengan baik dan sehat. Karena bulu mata asli menjadi komponen material utama untuk teknik lash lift dan sangat menentukan keberhasilan treatment ini.
Bulu mata asli yang sudah diangkat lalu dipasang kembali ke bulu mata kamu biasanya akan bertahan dalam jangka waktu 4 – 6 minggu. Jika sudah melewati waktu tersebut, maka kamu harus segera melakukan re-touch agar bulu mata tetap terlihat lentik, lebat, dan panjang.

3. Serum

Selain menggunakan bantuan peralatan untuk menghasilkan bulu mata yang lentik, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk treatment bulu mata murah dan mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan serum. Terlebih lagi seiring dengan perkembangannya, pilihan serum untuk merawat bulu mata agar lebat dan sehat pun semakin banyak.
Cara ini memang tidak instan seperti halnya treatment eyelash extension maupun lash lift. Namun, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih natural dan alami serta lebih aman. Pilihlah produk yang terpercaya dan terbukti aman untuk digunakan.
Setelah mendapatkan bulu mata lentik dengan berbagai jenis treatment bulu mata di atas, kamu pun bisa mengucapkan selamat tinggal untuk maskara dan bulu mata palsu. Saatnya mendapatkan perawatan terbaik di salon profesional seperti www.ruhee.id.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp