Tips Merawat Bulu Mata Agar Lentik Alami

July 14, 2022

Bulu mata lentik menjadi idaman para perempuan. Sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan bulu mata lentik. Meskipun demikian ada, kok, caranya membuat penampilan eyelash lebih lentik secara natural.

Sisir Bulu Mata

Coba rawat eyelash _dengan rutin menyisirnya memakai sisir khusus. Sisir ini memiliki ukuran kecil dan pipih. Biasanya digunakan setiap sebelum mengenakan _make up.
Cara pemakaiannya dengan menyisir ke arah atas sehingga eyelash melengkung keluar. Penggunaan sisir ini juga disarankan ketika memakai serum. Fungsinya untuk menyebarkan nutrisi serum lebih merata.
Mulai dari bagian batang hingga ke ujung bulu mata. Sebaiknya sisir _eyelash _dua kali dalam sehari. Hindari tidur tengkurap agar bentuk _eyelash _tetap lentik dan cantik.

Pakai Cairan Serum

Jika ingin mendapatkan bulu mata natural, lentik dan panjang maka gunakan cairan serum. Kamu bisa memakai serum alami dengan efek samping yang minim. Di antaranya seperti lidah buaya, minyak zaitun, teh hijau ataupun kemiri.
Bila ingin eyelash _lebih panjang maka gunakan teh hijau mengandung antioksidan tinggi untuk memperkuat akar rambut. Kamu juga dapat memakai kemiri yang berguna untuk memicu pertumbuhan bulu.
Lidah buaya kaya akan asam amino, mineral, dan vitamin. Cocok untuk membuat _eyelash _lebih indah dan lentik. Minyak zaitun juga memiliki fungsi yang sama. Dalam pengaplikasiannya bisa langsung dioleskan ke _eyelash.

Gunakan kapas atau cotton bud agar tepat sasaran langsung ke batang hingga akar _eyelash. _Pastikan bagian mata bebas _make up _dan bersih sebelum mendapatkan serum ini.

Hindari Memakai Kosmetik Berlebih

Ketika memakai make up _ hindari menggunakan penjepit bulu mata. Penjepit ini memang memberikan bentuk lentik yang instan. Sayangnya penjepit tersebut juga mampu merusak struktur _eyelash.

Eyelash _bisa rapuh dan mudah patah. Sementara maskara berfungsi menebalkan _eyelash namun sifatnya hanya sesaat. Bila digunakan terlalu sering dapat memicu efek samping. Apalagi kamu yang memiliki kulit sensitif bisa terkena alergi.

Pakai Tangan yang Hangat

Jika ingin membuat _eyelash _lebih lentik dapat memanfaatkan air hangat. Rendam tangan ke air hangat kemudian tekan _eyelash _dengan melingkarkan ke dalam.
Tahan selama 10 detik kemudian ulangi hingga bentuk yang diinginkan terbentuk. Kamu juga bisa memakai sendok dengan cara yang sama. Jika rutin dilakukan maka _eyelash _lentik bisa segera terwujud dari langkah sederhana ini.

Hindari Memakai Eyelash Extension

Pasang bulu mata tidak dianjurkan karena bisa merontokan bulu mata aslimu. Menggunakan _eyelash extension _akan membuat tampilan mata lebih dramatis secara instan.
Sayangnya, perekatnya merupakan zat kimia yang bisa memicu iritasi serta memberatkan kelopak mata karena volume _eyelash _bertambah.
Selain itu, _eyelash _asli bisa mengalami kebotakan atau rontok karena penambahan benda asing sintetis ke mata.

Ikuti Perawatan Last Lift

Selain eyelash extension _kamu bisa mengandalkan perawatan _lash lift. Treatment _ini memakai cairan keratin untuk membuat kelentikan _eyelash. _Hasilnya bisa langsung terlihat usai perawatan.
Keunggulan dari perawatan ini adalah memakai cairan yang aman. Keratin bisa membuat pertumbuhan _eyelash _lebih cepat. Bentuk kelentikan bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.
Bila kamu ingin mencoba _treatment
ini bisa menuju Ruhee. Kamu bisa langsung melakukan pemesanan di ruhee.id. Salon ini memiliki tenaga ahli di bidang kecantikan.
Peralatan yang digunakan memenuhi standar. Harga terjangkau dan kualitas terjamin. Bulu mata lentik dengan _lash lift _bisa bertahan hingga 8 minggu lamanya.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp