Tips Mencegah Efek Sulam Alis Pada Alis Alami

September 14, 2023

Sulam alis merupakan teknik yang banyak dikenal untuk memperindah bentuk alis. Namun, kamu harus berhati-hati ketika akan memilih tempat sulam alis terbaik.
Bila salah memilih tempat sulam alis, ada berbagai efek samping yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar berhati-hati ketika memilih tempat melakukan sulam alis terbaik dan rasakan berbagai manfaat sulam alis.

Tips menghindari Efek Samping Sulam Alis

Menjadi lebih percaya diri ketika memiliki bentuk alis yang cantik tentu merupakan harapan setiap wanita. Namun, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal ketika akan melakukan treatment dan setelah melakukan treatment sulam alis agar efek sulam alis yang buruk tidak terjadi pada kamu. Berikut ini merupakan tips untuk menghindari efek samping sulam alis.

1. Hindari Menggunakan Make Up

Selama kurang lebih 10 hari, sebaiknya hindari dahulu memakai make up. Karena area alis yang masih luka, juga masih adanya sisa-sisa pigmen. Ini untuk menghindari infeksi dan munculnya reaksi kimia dari bahan pigmen dengan bahan make up.

2. Jangan Digaruk atau Ditarik

Biasanya akan ada sedikit rasa gatal yang muncul karena proses penyembuhan luka. Jangan digaruk atau ditarik-tarik atau juga digosok. Untuk menghindari infeksi dari kuku yang kotor dan juga munculnya luka baru.

3. Hindari Membasahi Wajah atau Berenang

Luka yang terjadi karena jarum perlu waktu untuk menutup dan sembuh. Paling tidak selama 10 hari jangan kena air. Agar air yang bisa saja membawa mikroorganisme penyakit, tidak masuk ke tubuh melalui luka dan akhirnya menyebabkan infeksi.

4. Kompres dengan Air

Dalam keadaan sulam alis gagal menjadi warna yang alami, pengompresan air diperlukan. Air yang dipakai adalah air steril yang dingin. Hal ini dilakukan agar pigmen di bawah kulit lebih memudar dan alis terlihat lebih alami.

5. Oleskan Salep

Rajinlah mengoleskan salep yang diberikan oleh ahli treatment sesuai aturan pakai yang benar. Jauhkan rambut dari alis yang diolesi salep. Apabila sudah benar-benar sembuh lukanya, kamu bisa lanjutkan perawatan dengan mengoleskan tabir surya pada bagian alis untuk melindungi warnanya.

6. Hindari Sauna

Hindari sauna atau perawatan yang melibatkan panas. Panas dapat menghambat penutupan luka dan mendorong terjadinya bengkak. Lakukan hal ini paling tidak selama 48 jam.

7. Hindari Keringat Berlebihan

Keringat mengandung zat sisa yang tidak diperlukan tubuh. Sementara luka masih terbuka. Menghindari keringat artinya menghindari infeksi. Bila luka dari sulam alis terkena keringat, dikhawatirkan akan timbul infeksi pada kulit kamu.

8. Jangan Tidur Tengkurap atau Telungkup

Agar hasil sulam alis tidak rusak, hindari posisi tidur telungkup setidaknya 3 - 5 hari setelah kamu melakukan sulam alis. Selain karena warna sulam alis yang berpotensi rusak, tidur telungkup juga berpotensi membahayakan luka yang masih ada di kulit kamu pasca melakukan sulam alis.

9. Jangan Mencabut Alis yang Terlihat Retak

Alis yang terlihat retak tergolong normal setelah kamu melakukan sulam alis. Oleh karena itu, jika kamu menemukan hal ini, pastikan kamu tidak mencabut alismu. Ketika luka sudah benar-benar sembuh, kamu dapat mulai melakukan perawatan alis lebih lanjut.

Pilih Ruhee, Dapatkan Hasil Terbaik

Agar kamu mendapatkan hasil terbaik, kami merekomendaiskan Ruhee sebagai tempat sulam alis yang bisa menjadi pilihan kamu. Ruhee memiliki tenaga yang berpengalaman dan menawarkan hasil sulam alis terbaik. Jangan ragu untuk menghubungi kami atau mengunjungi website resmi Ruhee untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp