Tips Memilih Salon Perawatan Sulam Alis untuk Percaya Diri Kamu

September 14, 2023

Sulam alis menjadi salah satu prosedur yang banyak dipilih kaum wanita untuk memperindah bentuk alis. Namun prosedur kecantikan ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang dan harus dilakukan di klinik resmi. Bingung memilih salon perawatan yang aman? Berikut tips memilih salon sulam alis.

1. Pilih yang Berkualitas dan Berpengalaman

Sulam tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang yang tidak memiliki sertifikat di bidang microblading sebab diperlukan kemampuan khusus dalam menanam tinta pada kulit alis. Jika prosedur ini dilakukan oleh yang bukan ahlinya dapat menyebabkan efek buruk seperti infeksi.
Oleh karena itu, penting sekali bagi kamu untuk memilih salon yang memiliki reputasi baik, berpengalaman serta memiliki teknisi yang sudah memiliki sertifikat di bidangnya.

2. Lakukan Riset

Jangan hanya melihat salon dari website atau brosur saja. Kamu bisa melakukan riset pada kenalan/ pengunjung yang pernah melakukan perawatan di salon yang ingin kamu kunjungi. Tanyakan bagaimana pelayanan dan hasil perawatan yang dilakukan.
Kamu juga boleh menanyakan secara langsung pada salon terkait sertifikasi para teknisi agar lebih aman.

3. Memiliki Peralatan yang Steril

Ada beberapa efek sulam alis yang bisa saja timbul setelah penyulaman diantaranya yaitu infeksi dan penularan penyakit seperti HIV atau hepatitis. Infeksi dan penularan penyakit tersebut bisa terjadi jika peralatan menyulam yang digunakan tidak bersih atau steril.
Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan jika peralatan yang dipakai di salon yang kamu kunjungi memakai peralatan sekali pakai untuk menghindari infeksi.

4. Harga yang Terjangkau

Untuk harga sulam alis sendiri cukup beragam yaitu berkisar antara Rp 1 juta sampai Rp 8 juta. Jika kamu tidak memiliki budget yang terlalu banyak, kamu bisa memilih salon terpercaya yang menyediakan penyulaman dengan variasi harga yang terjangkau.

5. Jangan Lupa untuk Tes Alergi

Biasanya tinta yang digunakan untuk menyulam cenderung memakai bahan alami yang aman. Namun tidak menutup kemungkinan jika kamu memiliki alergi terhadap bahan tertentu. Untuk itu perlu dilakukan tes alergi.
Tes alergi menjadi salah satu hal penting yang perlu kamu lakukan sebelum melakukan penyulaman. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui apakah kamu memiliki alergi terhadap tinta yang dipakai oleh salon yang kamu kunjungi.

6. Perhatikan Kondisi Tubuh

Tidak semua orang diperbolehkan untuk melakukan penyulaman. Beberapa golongan seperti ibu hamil, orang yang memiliki imun rendah, kulit yang sensitif serta pengidap eksim sebaiknya tidak melakukan prosedur ini terlebih dahulu.
Jika kamu dalam salah satu kondisi di atas, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada teknisi di salon perawatan terdekat guna mencegah efek buruk dan infeksi pada tubuh kamu.

Persiapan Sulam Alis Natural

Ketika kamu memutuskan untuk melakukan penyulaman pastikan kamu sudah mengetahui efek serta prosedurnya agar tidak menyesal di kemudian hari.
Nah sebelum melakukan penyulaman ada beberapa persiapan yang perlu kamu perhatikan salah satunya yaitu tidak mengkonsumsi mengkonsumsi alkohol dan seafood.


Selain itu, kamu juga tidak boleh mencabut alis, melakukan facial dan eksfoliasi beberapa minggu sebelum prosedur dilakukan. Tata rambut kamu dengan baik sebab kamu tidak boleh membasahi alis selama seminggu setelah penyulaman.
Itulah beberapa tips memilih salon perawatan sulam alis untuk percaya diri kamu. Salah satu salon yang berkualitas dan terpercaya yang bisa kamu pilih adalah Ruhee. Di Ruhee kamu bisa berkonsultasi dan memilih pelayanan yang sesuai dengan budget kamu.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp