Manfaat Sulam Alis untuk Kecantikan Wajah

September 14, 2023

Tren sulam alis semakin berkembang dan teknologi untuk melakukan prosedur ini pun semakin canggih. Hasil yang didapatkan dari teknik sulam alis juga lebih rapi dan natural. Maka tak heran jika banyak para wanita yang berbondong-bondong untuk melakukan treatment ini. Tentu tidak mungkin mereka melakukannya jika tidak ada manfaat. Apa saja manfaat sulam alis?

Daftar Manfaat Sulam Alis

Treatment sulam alis disebut-sebut dapat meningkatkan level kecantikan wanita. Teknik ini dapat membantu para wanita yang kurang percaya diri dengan bentuk alisnya.
Daripada menggambar alis secara manual menggunakan pensil alis, akhirnya banyak yang memilih sulam alis untuk menghemat waktu berdandan. Berikut ini beberapa manfaat sulam alis, di antaranya:

1. Membuat Alis Menjadi Rapi

Demi mendapatkan bentuk alis yang lebih rapi, banyak yang menggunakan pensil alis atau mencukurnya sendiri secara manual. Karena seperti diketahui bentuk alis wanita beraneka ragam, ada yang lebat, tipis, lurus, melengkung, dan lainnya.
Tak jarang beberapa dari mereka yang memiliki bentuk alis kurang rapi merasa tidak percaya diri. Dengan adanya treatment sulam alis, akhirnya banyak yang memilih untuk mencoba prosedur ini meskipun mereka harus mengeluarkan budget lebih.
Alis yang tadinya mungkin terlihat kurang rapi menjadi lebih rapi dan bentuknya lebih cantik. Kamu juga tidak harus repot-repot memakai pensil alis setiap akan bepergian.

2. Pengganti Make Up

Pensil alis merupakan salah satu peralatan make up wajib yang harus ada di tas perempuan. Fungsinya tidak lain adalah untuk membentuk alis agar lebih rapi dan mengikuti bentuk tren yang sedang berkembang. Namun, bagi yang terburu-buru dan sibuk terkadang cara manual ini cukup merepotkan.

Alhasil banyak yang memilih sulam alis atau tato alis sebagai pengganti pensil alis. Kamu tidak harus mengaplikasikan pensil alis yang terkadang membutuhkan waktu bermenit-menit. Sebagai alternatif, sulam alis bisa menghemat waktu kamu berdandan. Budget untuk membeli pensil alis pun dapat dihemat.

3. Lebih Percaya Diri

Tren bentuk alis memang sering berubah-ubah. Jika di era 90-an model alis tipis menjadi yang paling hits, kini bentuk alis yang lebih tebal dan meruncing ke samping lebih banyak diminati.
Tidak semua orang pandai membuat alis dengan bentuk seperti ini, bahkan terkadang ukuran dan bentuknya pun kurang konsisten jika menggambarnya secara manual.
Sulam alis membantu meningkatkan rasa percaya diri karena bentuk alis menjadi lebih menarik dan sempurna menyesuaikan bentuk wajah. Kamu juga menjadi lebih percaya diri ketika bertemu dengan teman atau menghadiri acara tertentu yang mengharuskan berdandan.

4. Lebih Tahan Lama

Tidak seperti alis yang digambar sendiri menggunakan pensil alis, sulam alis membuat kamu memiliki bentuk alis yang lebih rapi dan tahan lama. Pensil alis biasanya memiliki kelemahan karena mudah dihapus dan harus menggambarnya ulang jika memang diperlukan.
Sementara itu, sulam alis lebih tahan lama karena digambar secara langsung pada bagian alis dengan menggunakan embroidery pen yang mirip seperti tato.
Meskipun terkena air, bentuk sulam alis akan tetap tahan lama dan tidak akan terhapus. Setidaknya hasil sulam alis akan bertahan hingga 2 tahun setelah perawatan. Setelah itu, kamu hanya perlu re-touch kembali.
Prosedur untuk treatment sulam alis harus dilakukan oleh profesional yang ahli di bidangnya agar hasilnya lebih maksimal. Karena jika salah menggambar, maka bentuk alis menjadi tidak rapi dan jelek. Salah-salah, kamu bisa menjadi tidak percaya diri. Melalui www.ruhee.id, kamu bisa mendapatkan informasi tentang sulam alis yang profesional dan terpercaya.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp