Cara Merawat Bulu Mata Setelah Eyelash Extension

December 19, 2021

Perawatan bulu mata dengan teknik menyambung membutuhkan perawatan khusus setelahnya. Bukan hanya agar sambungan lebih sempurna dan mata terlihat cantik, merawat bulu mata setelah eyelash extension juga penting dari segi keamanan kesehatan.

Bulu mata yang sudah disambung perlu dirawat sedemikian rupa agar terlihat cantik seperti alami. Mata terlihat lebih teduh, indah dan tidak menimbulkan persepsi negatif orang yang memandang. Mau tahu seperti apa teknik merawatnya?

Teknik Perawatan Eyelash Extension

Saat setelah melakukan penyambungan bulu mata di salon yang kamu pilih, biasanya pihak terapis akan memberikan panduan perawatan yang bisa kamu lakukan. Tetapi secara pribadi kamu tetap harus mengetahui bagaimana sih tips memelihara bulu mata setelah disambung. Berikut ini panduannya:

1. Hindari Kontak Air di Awal Pemakaian

Beberapa jenis bahan yang dipakai untuk proses penyambungan biasanya tidak dibenarkan kontak air selama 24 jam.

Namun, beberapa salon sudah menggunakan bahan yang ramah air. Kamu bisa tanyakan lebih jelas pada pihak salon tentang hal ini. Namun jika kamu ingin aman, hindari saja kontak air dalam kurun waktu 24 jam setelah penyambungan.

2. Jangan Menggosok Mata

Bulu mata sambungan tak sama dengan bulu mata asli. Jangan menggosok mata jika tak ingin bulu mata kamu berantakan. Apabila bagian mata terasa gatal, sebaiknya kamu cukup menggunakan cotton bud untuk menggosoknya.

3. Menyisir Bulu Mata

Merawat bulu mata sambungan bisa dilakukan dengan rajin menyisirnya. Gunakan sisir eyelash brush agar lebih aman. Sisir terutama pada waktu pagi hari setelah bangun tidur, juga setelah mandi atau cuci muka. Karena biasanya pada kondisi ini bulu mata akan terlihat lebih berantakan.

4. Hindari Udara Panas

Bulu mata yang terbuat dari bahan sintetis tentu sangat rentan dengan cuaca panas. Kalau kamu hobi sauna, hati-hatilah jika menggunakan eyelash extension. Bulu mata kamu bisa rusak karena udara panas.

Hindari steam room, bikram yoga, jacuzzi, dan sebagainya. Suhu udara yang panas akan membuat bulu mata menjadi tidak awet dan cepat rusak.

5. Posisi Tidur

Saat kamu memakai eyelash extension, maka posisi tidur pun harus dijaga. Jangan tidur menelungkup karena jelas akan membuat bulu mata kamu rusak. Tidurlah dalam posisi terlentang yang aman untuk bulu mata sambungan.

6. Perhatikan Jenis Cleanser Wajah yang Dipakai

Menjaga eyelash extension tetap awet juga harus dilakukan dengan memperhatikan jenis cleanser wajah yang dipakai. Hindari jenis cleanser atau make up dengan kadar minyak yang tinggi.

Hal ini dikhawatirkan dapat menyebabkan bulu mata lengket pada kulit wajah dan bisa dipastikan mengalami kerusakan. Perhatikan jenis bahan yang dipakai dan sesuaikan dengan make up perawatan wajah yang biasa kamu pakai.

Perawatan eyelash extension yang lebih simple biasanya akan kamu rasakan kalau memilih salon yang berpengalaman dan mengedepankan kualitas dalam penggunaan bahan-bahan yang dipakai.

Tahukah kamu, rahasia kualitas sambungan sangat dipengaruhi jenis lem yang dipakai. Perawatan akan lebih simple dan tidak beresiko kalau kamu sejak awal memilih kualitas lem yang terbaik.

Selain itu ketelatenan terapis menyambung ratusan bulu mata di matamu juga akan sangat menentukan kualitas hasil sambungan. Lebih menguntungkan lagi kalau kamu menemukan salon yang menawarkan harga relatif murah dengan pelayanan  profesional memuaskan banyak pelanggan.

Cantik alami dengan mata yang indah bisa kamu temukan di salon-salon terbaik yang mengedepankan kualitas. Merawat bulu mata setelah eyelash extension tak ribet lagi kalau kamu menemukan salon yang tepat, termasuk garansi pemasangan.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp