Cara Memilih Bentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

September 24, 2022

Bentuk alis setiap orang biasanya berbeda-beda dan sudah proporsional menyesuaikan bentuk wajah. Namun, jika kamu ingin alis terlihat lebih rapi dan sempurna, maka bisa menggunakan pensil alis untuk menggambarnya atau memanfaatkan treatment sulam alis. Sebelum membuat bentuk alis sendiri, sebaiknya pahami cara memilih bentuk alis sesuai bentuk wajah.

Bentuk Alis yang Cocok untuk Bentuk Wajah

Mencari bentuk alis yang cocok dengan bentuk wajah mungkin cukup sulit bagi sebagian orang. Karena tidak semua orang cocok dengan bentuk alis tertentu. Tentu yang paling penting dalam membuat bentuk alis adalah menyesuaikan dengan bentuk wajah kamu agar seimbang dan proporsional. Berikut ini beberapa cara memilih bentuk alis yang tepat:

1. Wajah Bulat

Buat kamu yang memiliki wajah bulat, tidak perlu cemas maupun merasa kurang merasa percaya diri. Karena dengan memilih bentuk alis yang tepat, kamu dapat menciptakan ilusi agar wajah tidak terlihat terlalu bulat.
Caranya adalah dengan membuat lengkungan alis sedikit terangkat dan mempertegas bagian sudut. Tujuannya agar tampilan wajah terlihat lebih panjang.

2. Wajah Panjang

Bentuk alis yang lurus horizontal menjadi pilihan yang terbaik khususnya buat kamu yang memiliki wajah panjang. Karena bentuk alis rata dapat membuat wajah panjang kamu terlihat menjadi lebih pendek.
Selain itu, bagian ekor sebaiknya diperpanjang agar kesan wajah lebar dapat diciptakan. Lebih baik tidak membuat lengkungan apapun karena dapat membuat wajah terlihat menjadi lebih panjang.

3. Wajah Persegi

Pada umumnya wanita yang memiliki wajah persegi garis rahangnya lebih tegas dan terlihat menonjol. Untuk itu kamu perlu menyeimbangkan sudut pandang tersebut dengan membuat lengkungan alis yang juga tegas. Karena alis yang bentuknya melengkung akan membuat bentuk wajah menjadi lebih lembut sehingga terlihat lebih proporsional.
Buat puncak tertinggi atau torch pada bagian ujung alis dan ukurannya pun sebaiknya lebih panjang dengan melebihi bagian luar mata.

4. Wajah Hati

Mungkin wanita yang memiliki bentuk wajah unik seperti hati tidak sebanyak bentuk wajah lainnya. Biasanya mereka memilih dagu yang lancip dan sangat cocok memilih bentuk alis mendatar dengan ekor alis yang sudutnya tumpul atau lebih rendah. Selain itu, pilih warna yang lebih muda dari warna alis alami kamu.

5. Wajah Segitiga

Mereka yang memiliki bentuk wajah segitiga biasanya dagunya lancip, garis rambut lebih sempit, tulang pipi tinggi, dan pelipis lebar. Bentuk alis yang cocok untuk wajah segitiga adalah lancip pada bagian dalam dan melengkung naik di bagian luar mata.

Tutorial Membentuk Bentuk Alis

Beberapa alat yang kamu butuhkan untuk membuat bentuk alis sendiri adalah pensil alis, eyebrow powder, eyebrow kit, dan lainnya. Setelah peralatan lengkap, ikuti tips berikut ini:

  • Bersihkan area wajah khususnya bagian alis
  • Buat garis imajiner ke sudut dalam mata dari sudut luar hidung dengan memberi titik kecil (titik A) yang melintasi tulang alis
  • Buat titik kecil (titik B) yang melintasi tulang alis mulai dari sudut luar hidung ke sudut dalam mata
  • Buat titik C dari sudut luar hidung ke tepi luar pupil dengan posisi sedikit di atas titik A yang melintasi tulang alis sebagai titik lengkung teratas alis
  • Mulai gambar bentuk alis menggunakan pensil alis dengan menghubungkan titik-titik yang sudah dibuat
  • Buat sapuan tipis dan berbulu sehingga terlihat lebih alami
  • Gunakan kuas untuk menciptakan goresan kecil menyerupai garis rambut
    Cara memilih bentuk alis di atas bisa kamu coba dengan menyesuaikan bentuk wajah. Jika tidak ingin repot menggambar alis sendiri setiap hari, maka bisa mencoba treatment sulam alis www.ruhee.id dapat membantu kamu memberikan solusi ini.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp