5 Penyebab Alis Mata Makin Tipis, Atasi Dengan Sulam Alis

September 14, 2023

Apakah kamu saat sedang galau karena alis yang makin hari makin tak kelihatan? Atau mungkin kamu merasa kalau alismu semakin tipis dan susah untuk tumbuh kembali? Menemukan cara membentuk alis memang bukan hal yang bisa dilakukan dengan sim salabim. Butuh waktu dan proses yang lama supaya si alis bisa kembali lebat seperti semula. Tapi apa kamu tahu kalau ternyata alis yang menipis juga ada penyebabnya? Beberapa kebiasan rutin yang sebenarnya sangat tak baik untuk kesehatan alis ternyata sering kita lakukan sehari-hari lho. Karena itu, artikel ini akan membahas mengenai 5 penyebab utama yang menjadikan alis makin tipis. Simak dan catat ya!

5 Penyebab Alis Menipis

Banyak yang belum menyadari bahwa alis tipis merupakan efek buruk dari kebiasaan negatif setiap hari. Susahnya adalah ketika si alis ini sudah rontok dan akan membutuhkan waktu lama untuk menyuburkannya kembali. Karena itu kebiasaan buruk berikut ini harus distop, untuk alis yang lebih sehat.

1. Pemakaian produk kimia

Bagi kamu yang sering menggunakan produk make up untuk alis, mulai sekarang harus memperhatikan mengenai 2 hal. Yang pertama adalah tehnik yang kamu gunakan untuk mengarsir alis, Tahukah kamu kalau arsiran yang terlalu kasar bisa membuat alis menjadi patah dan rontok? Karena itu aplikasikanlah produk dengan lembut dan perlahan. Yang kedua adalah perhatikan reaksi alismu tiap kali menggunakan produk kimia. Apakah rontok? Atau patah-patah? Jika ada keluhan, maka itu artinya alismu tak cocok dengan produk. Maka berhentilah menggunakan produk itu lagi.

2. Berlebihan dalam mencabut alis

Kamu salah satu yang menggunakan teknik cabut sebagai cara membentuk alis? Kalau iya, maka kedepannya harus hati-hati ya. Ternyata alis yang tipis juga disebabkan perilaku berlebihan saat mencabut alis. Memang sih jadi terlihat rapi dan sangat berbentuk. Tapi apakah kamu menyadari kalau mencabut alis dengan bar-bar bisa berpotensi merusak folikel alis? Dan jika begini, maka pertumbuhan alismu akan tertanggu. Tak jarang yang terjadi kebotakan permanen akibat pertumbuhan rambut yang terhenti.

3. Gangguan hormon

Pernah tidak kamu merasa bahwa alismu terlampau tipis untuk wanita seusiamu? Ternyata hal ini bisa disebabkan juga karena kelainan pertumbuhan hormon. Penyakit ini dinamai sebagai hipotiroid, yang menyebabkan hormon tubuh tak diproduksi dalam jumlah yang sesuai. Akibatnya bulu alismu tak bisa tumbuh dengan sempurna. Untuk memastikannya, kamu harus melakukan cek kesehatan ya.

4. Pertambahan usia

Wah, ternyata usia yang makin tua bisa menambah kemungkinan bulu yang ada di tubuh menjadi lebih mudah rontok. Entah itu rambut kepala, kemudian bulu mata, hingga alis. Hal ini bisa kamu cegah dengan rajin memberikan stimuli pada alis, dengan menghidrasinya. Bisa dengan meminum banyak cairan, dan bisa juga dengan perawatan khusus dari luar.

5. Akibat merasa stress

Nah, penyebab terkahir dari kerontokan alis ternyata adalah perasaan stress yang menjadi-jadi. Ketika kamu stress, otak kerap mengirimkan perintah yang salah kepada tubuh, salah satunya kepada barisan para folikel rambut. Hal ini yang menyebabkan mereka malah salah memberikan komando, bukannya menumbuhkan dan menebalkan rambut namun malah mencabut dan merontokkannya. Efeknya bisa terlihat dari kerontokan rambut di kepala dan alis, yang bahkan sampai terjadi kebotakan.

5 Penyebab Alis Mata Makin Tipis, Atasi Dengan Sulam Alis

Atasi dengan Sulam Alis

Beberapa hal di atas bisa menjadi faktor menipisnya bulu alis, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengatasinya. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebotakan pada alismu adalah dengan mencoba melakukan perawatan sulam alis di Ruhee. Perawatan ini bisa membantumu mendapatkan bentuk alis yang sempurna dalam waktu singkat, tentunya dengan ketahanan yang sangat baik. Namun jangan lupa ya perawatan sulam harus dikerjakan oleh ahlinya, agar hasilnya maksimal dan pastinya terjaga keamanannya. selamat mencoba ya!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp