5 Cara Mempertebal Alis yang Bisa Kamu Coba di 2021

December 19, 2021

2021 tinggal menghitung hari, kamu masih mengeluh tentang alis mata yang tipis alias gundul? Aduh kasihan sekali, tapi kamu masih bisa membuatnya menjadi tebal, lho. Wah, bagaimana caranya? Ada banyak cara yang bisa kamu coba, apalagi perkembangan teknologi kecantikan selalu menciptakan inovasi-inovasi terbaru. Jadi , mempertebal alis bukan hanya dengan pensil alis saja. Cara mempertebal alis yang bisa kamu coba di 2021 cukup beragam, mulai dari yang perlu retouch karena mudah hilang seperti pensil alis hingga hasil permanen. Penasaran nih apa saja cara yang bisa dilakukan untuk memiliki alis tebal yang cantik?Jika iya, jangan pindah ke lain halaman, karena di sini akan kita bahas secara tuntas tentang cara-caranya:

Cara Mempertebal Alis 100% Work

Tak ada yang tidak mungkin di dunia ini, sehingga alis tipis kamu bisa menjadi tebal dan cantik kapanpun kamu mau. Nah, untuk cara untuk menebalkannya adalah:

1. Pensil Alis

Kalau cara satu ini pasti kamu sudah tahu, karena banyak menggunakannya. Cara ini merupakan cara ampuh, dan alis akan terlihat tebal dalam sekejap mata. Namun sayangnya, menebalkan alis dengan pensil alis tidak membuat kamu mendapatkan hasil permanen. Pasalnya, pensil alis mudah hilang, karena tidak memiliki ketahanan yang kuat. Akan tetapi jika kamu menyukai cara ini, tidak ada salahnya untuk melakukannya. Namun kamu perlu retouch berulang kali, ya, agar alis tetap _on poin_t. Jika dirasa hal tersebut cukup melelahkan untuk kamu, bisa coba cara berikutnya.

2. Brow Bomber

Cara kedua yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menebalkan alis adalah brow bomber. Bagi kamu yang belum pernah mendengar cara ini, brow bomber merupakan teknik merapikan arah tubuh rambut alis secara alami dan juga dapat membuat alis kamu tebal, karena teknik ini akan memberikan efek blushy pada alis mata. Untuk melakukan teknik ini, kamu perlu datang ke salon kecantikan seperti Ruhee karena prosesnya harus ditangani oleh ahli profesional. Perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu proses brow bomber adalah sekitar 90 menit. Hasil brow bomber bisa tahan hingga 3-4 minggu lamanya, sehingga kamu tidak perlu retouch dalam waktu dekat. Selain itu, brow bomber juga bermanfaat untuk:

• Mengoreksi arah tumbuh rambut alis

• Mempertegas bentuk dan warna alis

• Menutrisi dan menguatkan akar rambut alis

3. Sulam Alis

Cara mempertebal alis yang ketiga adalah sulam alis, yang mungkin sudah familiar di telinga kamu. Karena memang, teknik sulam alis sudah sangat populer dari masa ke masa. Berbeda dengan brow bomber, sulam alis merupakan teknik menebalkan alis dengan menggunakan tato khusus. Dengan begitu, hasilnya akan jauh lebih lama, bahkan bisa sampai 2 tahun lamanya.

4. Serum Alis

Jika tidak ingin repot-repot datang ke salon kecantikan, kamu bisa menggunakan serum khusus alis sebagai cara mempertebal alis mata. Meskipun hasilnya akan jauh lebih lama dari cara sebelumnya, namun hasilnya tidak kalah memuaskan. Apalagi dengan serum ini, alis mata kamu benar-benar bisa tumbuh lebat secara alami. Dengan demikian, kamu bisa memiliki alis mata tebal secara permanen.

5. Minyak Kemiri

Bagi kamu yang takut untuk melakukan cara ini dan itu, kamu bisa menggunakan perawatan alis mata tradisional dengan minyak kemiri. Pasti kamu sudah tahu manfaat minyak kemiri yang satu ini, karena memang banyak sekali manfaatnya. Nah, cara menggunakan minyak kemiri untuk membuat alis tebal adalah dengan mengoleskannya pada alis secara rutin.

Ada banyak cara untuk mempertebal alis, bukan? Caranya mulai dari yang instan hingga cara alami, bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Nah, dari kelima cara di atas, cara mempertebal alis mana yang akan kamu coba?

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp